Advertisement

Hasil Man City vs Man United Skor 1-1 (7-6): Menang Adu Penalti, The Citizens Juara Community Shield 2024

Sunartono
Sabtu, 10 Agustus 2024 - 23:32 WIB
Sunartono
Hasil Man City vs Man United Skor 1-1 (7-6): Menang Adu Penalti, The Citizens Juara Community Shield 2024 Hasil pertandingan derbi Manchester antara Man City vs Man United berakhir dengan skor 1-1 untuk babak waktu normal dalam pertandingan di Community Shield digelar di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) malam. Manchester City akhirnya berhasil mengalahkan Manchester United lewat drama adu penalti dengan skor 7-6. Dengan demikian City menjadi juaraCommunity Shield. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan derbi Manchester antara Man City vs Man United berakhir dengan skor 1-1 untuk babak waktu normal dalam pertandingan di Community Shield digelar di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) malam. Manchester City akhirnya berhasil mengalahkan Manchester United lewat drama adu penalti dengan skor 7-6. Dengan demikian City menjadi juara  Community Shield.

Statistik pertandingan menunjukkan City lebih unggul dalam penguasaan bola dengan angka 56% dengan 9 kali tendangan ke arah lawan dan 1 di antaranya tepat sasaran. City juga mengemas 504 kali passing dengan 87% akurat. Adapun Man United penguasaan bola di angka 44% dengan 8 kali tendangan ke arah lawan dan 2 di antaranya tepat sasaran ke gawang. Selain itu United mampu melakukan passing 400 dengan akurasi 85%.

Advertisement

Pertandingan babak pertama sudah berlangsung sengit. Kedua tim yang sering disebut derbi Manchester ketika bertemu itu saling melakukan serangan ke arah pertahanan lawan. Man City dan Man United terpantau beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun hasilnya masih nihil. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, kedua tim tidak melakukan pergantian pemain. Keduanya sama-sama memiliki pemain baru di bangku cadangan. Di antaranya Man United memiliki cadangan pemain asal Belanda, Joshua Zirkzee, yang didatangkan dari Bologna, sementara City memiliki pemain baru asal Brasil, Savinho, yang musim lalu tampil mengesankan untuk Girona di La Liga.

Di awal bebak kedua, Man City terus meningkatkan serangan dan berusaha menggempur pertahanan Manchester United. Akan tetapi beberapa kali kandas karena kuatnya lini belakang setan merah.

Pada menit ke-55 gol Bruno Fernandes dianulir wasit setelah melihat VA dalam posisi offside. Fernandes melakukan aksi brilian dengan mengejar umpan terobosan dan melakukan cut-back, kemudian melakukan tembakan ke sudut jauh dan bola melewati penjaga gawang City. Akan tetapi pemeriksaan VAR cepat, dan gol tersebut dinyatakan tidak sah.

Man United akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-82. Berawal dari Collyer merebut bola dan Pellistri mengoperkannya ke Fernandes di tengah lapangan. Dia mengirimkan bola ke Garnacho, yang menerobos ke dalam kotak penalti dengan lari diagonal, memotong ke dalam dan akhirnya melepaskan tembakan rendah yang melewati Ederson dan gol. Skot menjadi 0-1.

Man City kemudian membalasnya di menit ke-89. Berawal dari permainan cantik di sayap kanan dari Bobb dan Lewis, kemudian berhasil melewati pertahanan United dan mengirim umpan silang ke tiang jauh. Bernardo Silva berhasil lolos dari penjagaan Pellistri dan menanduk bola ke gawang dan berbuah gol.

Skor pun berubah menjadi imbang 1-1. Penentuan kemenangan kemudian dilanjutnya adu penalti. Di mana Man City berhasil unggul dengan skor 7-6. Dengan demikian City menjadi juara  Community Shield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement