Advertisement

Atletico Madrid Boyong Julian Alvarez dari Manchester City, Nilai Transfer Capai Rp1,3 Triliun

Newswire
Senin, 12 Agustus 2024 - 23:27 WIB
Sunartono
Atletico Madrid Boyong Julian Alvarez dari Manchester City, Nilai Transfer Capai Rp1,3 Triliun Klub Liga Spanyol Atletico Madrid mengumumkan kedatangan penyerang asal Argentina Julian Alvarez dari tim juara bertahan Liga Inggris Manchester City. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Klub Liga Spanyol Atletico Madrid mengumumkan kedatangan penyerang asal Argentina Julian Alvarez dari tim juara bertahan Liga Inggris Manchester City.

"Klub sepakat dengan Manchester City terkait transfer penyerang Argentina itu untuk enam musim ke depan atau hingga tahun 2030," tulis Atletico dalam lama resminya, dikutip di Jakarta, Senin (12/8/2024).

Advertisement

​​​Julian Alvarez, yang berumur 24 tahun, dianggap Atletico Madrid sebagai penyerang yang cepat, berteknik dan mempunyai kemampuan adaptasi yang baik dengan rekan-rekan di timnya. Alvarez juga disebut sebagai pemain yang mampu mengisi semua posisi di lini serang, bahkan dapat diplot sebagai pengatur serangan (playmaker).

BACA JUGA : Hasil Spanyol vs Italia Grup B Skor 1-0: Diwarnai Gol Bunuh Diri, La Furia Roja Lolos 16 Besar UEFA EURO 2024

Terkait nilai transfer Alvarez ke Atletico Madrid, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano sempat menyatakan jumlahnya mencapai 75 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) plus 20 juta euro biaya tambahan. Julian Alvarez mengawali karier sebagai tim muda di klub Argentina River Plate, di mana dia kemudian mencatatkan debut di skuad senior pada tahun 2018. River Plate lalu dibawanya menjuarai Copa Libertadores.

Alvarez pun menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Argentina pada musim 2020-2021 dengan 18 gol. Sepanjang memperkuat River Plate, dia mencatatkan 54 gol dan 31 assist di 122 pertandingan.

Selain Copa Libertadores, dirinya juga membantu klubnya meraih kampiun Copa Argentina, Supercopa Argentina, Primera División dan Trofeo de Campeones.

Dari River Plate, Alvarez menyeberang ke Inggris untuk berseragam Manchester City. Di sana, dia tampil pada 103 pertandingan di semua kompetisi, melesakkan 36 gol, membuat 13 assist dan membantu City merengkuh enam trofi juara termasuk Liga Inggris.

BACA JUGA :Hasil Real Valladolid vs Villarreal B 3-2, Klub Milik Ronaldo Promosi ke Liga Spanyol

Di tim nasional Argentina, Alvarez merumput pertama kali pada 3 Juni 2021, di mana dalam beberapa bulan ke dirinya menjadi bagian dari keberhasilan Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi yang terbaik di Copa America 2021, Kejuaraan Conmebol–UEFA dan Piala Dunia Qatar tahun 2022.

Pada musim panas 2024, Alvarez memenangkan Copa America keduanya dan memperkuat Argentina di Olimpiade 2024. Sampai saat ini, dia membuat sembilan gol dan satu assist di timnas Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement