Advertisement

Lintasan Sepatu Roda di DIY Hanya Ada di Bantul, Kejuaraan Sepatu Roda Diselenggarakan di SSA

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 18 Agustus 2024 - 21:07 WIB
Maya Herawati
Lintasan Sepatu Roda di DIY Hanya Ada di Bantul, Kejuaraan Sepatu Roda Diselenggarakan di SSA Ratusan anak mengikuti lomba sepatu roda tingkat DIY bertajuk Jogja Friendly Match digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, untuk memeringati Kemerdekaan Indonesia, Minggu (18/8/2024). Harian Jogja - Stefani Yulindriani

Advertisement

 Harianjogja.com, BANTUL—Ratusan anak mengikuti perlombaan sepatu roda di Stadion Sultan Agung. Meskipun cabang olahraga tersebut mulai diminati, namun lintasan sepatu roda yang sesuai standar masih minim di DIY.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Bantul, Nur Subiantoro menyampaikan pihaknya telah memiliki program pembinaan dan target prestasi bagi bibit calon atlet sepatu roda di Bantul.

Advertisement

Menurutnya event serupa akan didorong untuk diselenggarakan, sehingga dapat merangsang agar anak-anak menyukai cabang olahraga tersebut. Dia menuturkan, nantinya event sepatu roda juga akan diselenggarakan di setiap kapanewon untuk memperkenalkan cabang olahraga tersebut ke masyarakat luas.

"Sehingga targetnya pengenalan olahraga sepatu roda pada anak-anak di tingkat kampung atau dusun," katanya.

Dia menyampaikan lintasan sepadu roda yang sesuai standar di DIY hanya ada di SSA Bantul. Dia berharap lintasan tersebut dapat dioptimalkan untuk meningkatkan prestasi t sepatu roda.

BACA JUGA: Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan 205 PPPK, Diumumkan Besok

"Memang masih ada keterbatasan sana sini, karena ada fasilitas yang rusak dan fasilitas penopang yang harus ditambah. Nanti kami kerja samakan dengan pemerintah," katanya.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengapresiasi penyelenggaraan perlombaan sepatu roda tersebut. Menurutnya, Pemda Bantul perlu memberikan perhatian untuk memajukan cabang olahraga tersebut. 

Dia pun berharap para atlet bisa terus mengembangkan diri secara fisik dan mental agar dapat menorehkan prestasi di kemudian hari. "Kami berharap bisa juara di PORDA, PON dan lainnya," ujarnya.

Dia menuturkan lintasan sepatu roda yang sesuai standar telah tersedia di SSA. Dia berharap infrastruktur tersebut dapat dioptimalkan untuk mengembangkan bakat para atlet sepatu roda tersebut.

"Kiat optimistis cabang sepatu roda Bantul bisa jadi andalan kita di Porda maupun di event kompetisi yang lebih tinggi hingga di level internasional," katanya.

Dia menuturkan saat ini Pemkab Bantul tengah menggagas sport tourism. Melalui gagasan tersebut, Pemkab Bantul berupaya menggabungkan event olahraga untuk menarik wisatawan.

Menurutnya, gagasan tersebut dicetuskan lantaran beberapa event olahraga yang diselenggarakan di Bantul dinilai telah menarik ratusan wisatawan.

"Di mana antara olahraga dan pariwisata bisa dikembangkan menjadi satu, misal berkuda, yang bisa kita lihat dampaknya bagi pengembangan ekonomi [di sektor] pariwisata," katanya.

Dia menuturkan nantinya Pemkab Bantul akan bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk menyelenggarakan event olahraga berskala nasional di SSA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkait Pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Eko Darmanto, Polisi Periksa 17 Saksi

News
| Jum'at, 27 September 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement