Advertisement

Hasil Pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri, Skor 0-2, Macan Putih Beri Kekalahan Kedua bagi Super Elja

Catur Dwi Janati
Senin, 19 Agustus 2024 - 20:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri, Skor 0-2, Macan Putih Beri Kekalahan Kedua bagi Super Elja Suasana laga PSS Sleman kontra Persik Kediri pada Senin (19/8/2024) yang digelar di Stadion Manahan Solo. - Istimewa // PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman kembali menelan kekalahan kedua usai dibekuk Persik Kediri dengan skor 0-2 pada kompetisi BRI Liga 1-2024/2025, Senin (19/8/2024).

Meski melancarkan sejumlah serangan, tak satu pun serangan yang dibangun Super Elja berbuah gol. Macan Putih yang bermain efektif sukses menumbangkan Super Elang Jawa di kandangnya Stadion Manahan Solo. 

Advertisement

BACA JUGA: Head To Head dan Susunan Pemain PSS vs Persik Kediri, Enam Pemain Asing Super Elja Jadi Starter

Petaka bagi PSS terjadi di menit ke-12. Kala itu Kapten Persik Kediri, Ze Valente yang mengeksekusi tendangan bebas mengirim bola ke area kiri kotak penalti Super Elja. Bola lambung itu lantas diteruskan seorang pemain Persik Kediri ke depan gawang.

Di sana Ramiro Fergonzi yang berdiri bebas segera menyambut bola tersebut ke gawang PSS. Wasit sempat memeriksa gol itu melalui VAR, hingga akhirnya disahkan menjadi gol untuk Persik di menit ke-17. Skor 0-1 untuk Persik Kediri. 

Tertinggal, PSS mencoba memperkecil ketertinggalan. Di menit ke-40 kombinasi Danilo Alves dan Hokky Caraka nyaris menyamakan kedudukan. Bola umpan Danilo dari sisi kiri pertahanan Persik sukses disambut tandukan Hokky Caraka yang tak mampu dihalau kiper Persik Kediri.

Sayangnya wasit yang mengecek VAR menyatakan Danilo lebih dahulu berada dalam posisi offside. Skor tak 0-1 untuk Persik Kediri tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, PSS berusaha bermain lebih terbuka. Beberapa serangan dari Ricky Cawor maupun Paulo Sitanggang cukup merepotkan lini pertahanan Persik. Sayangnya tak satupun peluang itu berujung gol. 

Malahan pada menit ke-66 justru Persik yang menambah keunggulan. Berawal dari serangan balik, Ezra Walian yang menusuk di sisi kanan pertahanan PSS, Ezra berhasil membawa bola ke depan area kotak penalti. Di sana bola disodorkan Ezra ke Supriadi di sisi kiri pertahanan PSS. Bola tendangan Supriadi di tiang dekat tak mampu dihalau kiper PSS. Skor 0-2 untuk kemenangan Persik bertahan sampai akhir laga.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala PSS Sleman, Wagner Lopes melihat timnya melakukan kesalahan di beberapa momen. "Tim kita di banyak momen itu ada kesalahan. Kalau salah satu salah, semua salah," tegasnya pada Senin (19/8/2024)

PSS bukannya tanpa peluang sepanjang laga berlangsung. Sayangnya umpan dan sentuhan akhir yang diambil para pemain PSS disebut Lopes masih keliru. 

"Kita punya kesempatan beberapa momen, tapi passing atau finishing terakhir itu salah atau tidak terlalu banyak pemain yang masuk dalam kotak penalti. Kita punya juga kesempatan untuk mencetak gol tapi tidak bisa kita mencetaknya," tegasnya. 

Di lain sisi, lawan yang punya beberapa kesempatan sukses mengonversi peluang itu menjadi gol. "Lawan punya kesempatan beberapa kali dan mereka mungkin dapat mencetak gol," ujarnya.

Ke depan Lopes ingin anak asuhnya bermain lebih simpel dan mampu memanfaatkan ruang kosong menjadi gol. "Kita mau ke depan permainan itu simpel dan kita bisa adakan ruang yang kosong untuk kita bisa mencetak gol. Jadi tim kita dari sisi ke sisi harus jalan bersama untuk menyerang dan bertahan, sama," tegasnya.

"Kita harus lebih baik pasti, kita akan kerja keras untuk melakukan itu," tandas Lopes 

Kiper PSS, Alan Bernardon menilai timnya telah menunjukkan permain yang baik di babak pertama. Sayangnya di babak kedua saat tim bermain agresif di beberapa momen pemain lawan memenangkan duel. 

Meski belum meraih kemenangan di dua laga, Alan menegaskan bila dia dan rekannya akan tetap berjuang bersama-sama untuk meraih hasil maksimal di laga berikutnya. "Kita bisa kakukan yang terbaik untuk dapat hasil yang maksimal," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement