Advertisement

Selamat! Lantian Juan Kembali Rebut Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Seri Ketiga di Jogja

Abdul Hamied Razak
Minggu, 25 Agustus 2024 - 01:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Selamat! Lantian Juan Kembali Rebut Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Seri Ketiga di Jogja Lantian Juan mampu menunjukkan performa maksimal sehingga keluar menjadi Juara Umum Seri Ketiga Trial Game Dirt 2024 selama dua hari penyelenggaraan, Jumat (23/8) hingga Sabtu (24 - 8) di JEC Jogja.ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Lantian Juan mampu menunjukkan performa maksimal sehingga keluar menjadi Juara Umum Seri Ketiga Trial Game Dirt 2024 selama dua hari penyelenggaraan, Jumat (23/8) hingga Sabtu (24/8) di JEC Jogja.

Meski sempat tunduk di belakang pebalap muda M. Zidane pada seri kedua di Sidoarjo yang lalu, Lantian Juan sukses meraih gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Seri Ketiga di Jogja.

Advertisement

Gelar ini diraih karena Lantian menorehkan akumulasi poin tertinggi pada Heat 1 hingga Heat 4 dari gabungan dua kelas utama yakni FFA Open dan Campuran Open. Karakter lintasan yang agak berbatu dan berdebu berhasil ditaklukan oleh rider asal tim Rizqy Motorsport ini, sehingga bisa unggul atas M. Excel di posisi kedua dan Marcelino Rigi di urutan ketiga.

BACA JUGA: Kejuaraan Trial Game Dirt 2024 di Jogja Berlangsung Sengit, Ini Penyebabnya

Dengan total raihan poin 50, Lantian Juan merasa bangga bisa menyandang gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Seri Jogja. Ia mengaku termotivasi untuk mempertahankan gelar tersebut di seri selanjutnya. Poin penuh berhasil dicetak oleh rider bernomor start 12 ini di dua kelas utama yang diikutinya, yaitu FFA 25 poin dan Campuran Open 25 poin.

“Heat 4 tadi sangat ketat, catatan waktu saya dan Excel sangat tipis. Saya berusaha fokus agar tidak terjatuh, karena di Heat 1 kemarin saya sempat terjatuh saat melewati obstacle big foot jump," katanya usai kejuaraan.

"Alhamdulilah saya berhasil merebut kembali tahta tertinggi Trial Game Dirt 2024 di Seri Ketiga Jogja, setelah sebelumnya harus takluk di belakang M. Zidane. Ini menjadi motivasi agar saya mampu mempertahankan gelar ini sampai di akhir musim nanti, sehingga bisa keluar sebagai juara tahun ini,” tambah Lantian.

Di kelas utama, FFA, Lantian Juan menjadi kroser tercepat dengan catatan total poin 59. Sementara M. Excel harus puas di posisi kedua dengan total poin 58. Sedangkan pebalap asal Boyolali, Asep Lukman membuntuti di posisi ketiga dengan total poin 56.

Pada kelas utama lainnya, yaitu Campuran Open, Lantian Juan juga tak terkejar dengan raihan total poin 87 yang dikumpulkan sejak Heat 1 hingga Heat 4. Terpaut 10 poin, M. Excel harus takluk di posisi kedua dengan catatan total poin 77. Di posisi ketiga ada Savona Oky dengan raihan total poin 73.

Persaingan sengit juga terjadi di kelas Campuran Non-seeded. Rivaldi Julian berhasil mencatatkan poin penuh di Heat 1 dan Heat 2, dengan best time 02:00,476. Sedangkan Athaya Sena harus puas di posisi kedua dengan total poin 42 dengan catatan best time pada Heat 1 dan Heat 2 02:05,391.

Meski sempat terjatuh saat menjalani Heat 2 dan Heat 4, Mochammad Rihan berhasil menduduki posisi ketiga dengan total poin 38 dengan catatan best time 02:06,762.

Di kelas tambahan FFA Master, Wahyu Gareng Wijayanto unggul atas lawan-lawannya berkat total raihan poin 47 dari Heat 1 dan Heat 2. Menyusul di belakangnya ada Andy Suryanto dengan total perolehan poin sama, yaitu 47. Andy harus merelakan tempat pertama setelah catatan waktunya di Heat 2 dibalap Wahyu Gareng. Berikutnya, Djohan Irawan mengisi posisi tiga dengan total 40 poin.

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara, mengapresiasi semangat para rider serta sambutan para pegiat dan penggemar balap motocross dan grasstrack di Trial Game Dirt 2024 Seri Ketiga ini. Aksi-aksi spektakuler dari para crosser di lintasan ekstrim penuh obstacle dinilai sukses menghibur para penonton selama dua hari jalannya race.

Dia berharap antusiasme dan semangat yang sama juga akan terlihat di dua selanjutnya, Solo (27-28 September) dan Malang (11-12 Oktober). “Di seri ketiga ini, performa para rider di lintasan semakin luar biasa dan menjadi hiburan yang menarik sekaligus menegangkan untuk para penonton," katanya.

"Mereka juga sangat antusias menonton hingga acara berakhir. Kami berharap, kehadiran para penggemar ini mampu menjadi semangat dan motivasi bagi para rider yang bertanding. Semoga di dua seri terakhir nanti, baik semangat para rider untuk menjadi juara maupun sambutan dari para penggemar balap tidak akan pernah surut #NyaliAjaGakCukup,” jelas Agnes.

Selain seru di lintasan, Trial Game Dirt 2024 Yogyakarta juga semakin seru dengan penampilan live performance dari Matheo In Rio serta NASA Band. Tak ketinggalan, aksi BMX dan MTB Freestyle dari Wendy and Friends yang menampilkan berbagai trik seru dan menantang, seperti aksi 360, Superman, Pendulum, Back Flip, Tailwhip, Podium, dan beragam trik lainnya.

Untuk diketahui, rangkaian Trial Game Dirt 2024 yang diselenggarakan oleh “76Rider” ini berlangsung sebanyak lima seri. Setelah Semarang (5-6 Juli), Sidoarjo (26-27 Juli), dan Yogyakarta (23-24 Agustus), rangkaian akan bergulir di Solo (27-28 September) serta seri pamungkas di Malang (11-12 Oktober). Para crosser dituntut untuk tampil maksimal dan mengumpulkan poin dari seri pertama hingga terakhir demi membawa pulang gelar Juara Trial Game Dirt 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ada Dokumen Penting Ditemukan KPK di Mobil Harun Masiku

News
| Jum'at, 13 September 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement