Advertisement

Hasil Rayo Vallecano vs Barcelona La Liga 2024/2025 Skor 1-2: Debut Dani Olmo Antarkan Barca Raih Kemenangan

Sunartono
Rabu, 28 Agustus 2024 - 04:57 WIB
Sunartono
Hasil Rayo Vallecano vs Barcelona La Liga 2024/2025 Skor 1-2: Debut Dani Olmo Antarkan Barca Raih Kemenangan Hasil pertandingan La Liga 2024/2025 antara Rayo Vallecano vs Barcelona berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Rabu (28/8/2024) dinihari. - Instagram/Barcelona.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan La Liga 2024/2025 antara Rayo Vallecano vs Barcelona berakhir dengan skor 1-2 di  Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Rabu (28/8/2024) dinihari. Kemenangan itu berkat gol yang dicetak lewat debut Dani Olmo. Pemain yang baru saja diboyong Barcelona dari RB Leipzig dengan nilai transefer 60 juta Euro.

Barcelona sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola mencapai 65%. Tim ini tercatat melakukan tembakan ke pertahanan lawan sebanyak 22 kali dan 5 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Rayo Vallecano hanya mengemas 35% penguasaan bola dengan 8 kali tembakan ke pertahanan lawan dan 4 di antaranya tepat sasaran.

Advertisement

Meski demikian Rayo Vallecano berhasil menunjukkan tingkat disiplin pertahanannya yang susah dijebol Barca dengan serangan bertubi-tubi sejak awal babak pertama. Parahnya Barcelona justru kebobolan di awal babak pertama.

BACA JUGA : Comeback, Barcelona Libas Valencia dengan Skor 2-1 Lewat Gol Lewandowski

Rayo Vallecano membuka keunggulan dengan gol yang sangat menawan di menit ke-7. Unai Lopez menjadi pahlawan setelah menerima umpan matang dari Jorge de Frutos. Dengan tenang, ia mengontrol bola dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya dari tengah kotak penalti, yang menghujam sudut kanan bawah gawang Barcelona. Kiper tak mampu menjangkau bola, dan Vallecano kini memimpin 1-0 dalam laga ini.

Barcelona hampir saja menyamakan kedudukan lewat aksi Lamine Yamal di menit ke-9. Pemain muda berbakat ini menerima umpan cerdas dari Pedri dan langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari tengah kotak penalti. Namun, upayanya harus kandas setelah bola berhasil diblok oleh pemain belakang Rayo Vallecano.

Barcelona terus menekan pertahanan Rayo Vallecano dengan serangan bertubi-tubi di menit ke-36. Pedri mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun sayangnya usahanya berhasil diblok. Tak berhenti di situ, Ferran Torres kemudian juga mencoba melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima assist dari Lamine Yamal. Namun, lagi-lagi upaya Barcelona kandas karena kuatnya pertahanan Rayo Vallecano.

Giliran Jules Kounde mencoba melepaskan tembakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti setelah menerima umpan dari Lamine Yamal di menit ke-48. Namun, lagi-lagi upaya Barcelona harus terhenti karena tembakan berhasil diblok oleh pemain bertahan Rayo Vallecano yang tampil solid.

BACA JUGA : Hasil Barbastro vs Barcelona: Skor 2-3, Barca Kuasai Bola 73 Persen

Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Pedri berhasil mencetak gol di menit ke-60 dengan tembakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Gol ini tercipta berkat serangan balik cepat yang dipimpin oleh Raphinha, yang memberikan umpan matang kepada Pedri.

Dianulir VAR

Robert Lewandowski sempat mencetak gol untuk Barcelona di menit ke-71, namun setelah dilakukan tinjauan oleh VAR, gol tersebut dinyatakan tidak sah. Barcelona terus menggempur pertahanan Rayo Vallecano dengan serangan dua hari dua malam tanpa henti namun belum berhasil menambah keunggulan.

Adri Embarba hampir saja menambah keunggulan untuk Rayo Vallecano di menit ke-79. Dia melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari sisi kanan kotak penalti, namun kiper Barcelona berhasil melakukan penyelamatan yang krusial.

Barcelona akhirnya berhasul membalikkan keadaan melalui gol Dani Olmo di menit ke-83. Debutan di Barcelona ini menyambut umpan dari Lamine Yamal dengan sempurna, melepaskan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Kiper Rayo Vallecano tak mampu menjangkau bola, dan Barcelona. Gol itu sekaligus mengantarkan Barca meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement