Advertisement

Hasil Athletic Club vs Valencia La Liga 2024/2025: Skor 1-0

Sunartono
Kamis, 29 Agustus 2024 - 02:47 WIB
Sunartono
Hasil Athletic Club vs Valencia La Liga 2024/2025: Skor 1-0 Pertandingan La Liga 2024/2025 antara Athletic Club vs Valencia berakhir dengan skor 1-0 diSan Mames Stadium, Kamis (28/8/2024) dinihari. - Instagram/Athletic.

Advertisement

Harianjogja.com JOGJA—Pertandingan La Liga 2024/2025 antara Athletic Club vs Valencia berakhir dengan skor 1-0 di
San Mames Stadium, Kamis (28/8/2024) dinihari.

Berdasarkan statistik pertandingan, Athletic Club menguasia bola 51% sepanjang pertandingan dengan 13 kali tendangan ke arah pertahanan lawan dan 4 di antaranya tepat sasaran. Selain itu 420 kali passing dengan 79% akurat. Adapun Valencia mengemas 49% penguasaan bola dengan 2 kali tendangan ke arah pertahanan lawan dan nihil tepat sasaran.

Advertisement

BACA JUGA : Inter Milan Mengontrak Penyerang Iran Mehdi Taremi

Kedua tim ini tampak hati-hati dalam melakukan serangan. Terbukti selama babak pertama baru di menit ke-21 tercipta tembakan ke aah pertahanan yang dilakukan pemain Athletic Club Gorka Guruzeta dengan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Namun tak membuahkan gol karena diblok pemain belakang Valencia.

Gorka Guruzeta kembali mendapatkan peluang di menit ke-33 saat berada di posisi yang ideal di tengah kotak penalti, siap memanfaatkan umpan akurat dari Inaki Williams. Kemudian melepaskan tembakan kuat dengan kaki kanannya, akan tetapi, kiper lawan berada di posisi yang tepat, dengan cekatan menghentikan bola tepat di tengah gawang.

Sebaliknya Valencia melakukan serangan lewat Diego Lopez di menit ke-40 dari kotak penalti lawan melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kanannya, namun berhasil diblok pemain belakang Athletic.

Athletic Club akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-45. Berawal dari umpan silang sempurna yang dikirim oleh Oscar De Marcos, bola menuju kekotak penalti dan disambut Benat Prados dengan tandukan ke sudut kiri bawah gawang. Penjaga gawang Valencia tak mampu menjangkau bola dan gol pun tercipta. Skor tetap 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Athletic Club terus meningkatkn serangan. Inaki Williams berusaha memperbesar keunggulan timnya di menit ke-55 dengan emanfaatkan umpan dari Oihan Sancet, mengarahkan tembakan menggunakan kaki kirinya dari sisi kanan kotak penalti. Namun belum membuahkan hasil.

BACA JUGA : Amankan PSS di Liga 1, Nasib Pelatih Risto Vidakovic Belum Jelas

Sepanjang babak kedua, Valencia tak sepenuhnya mampu mengembangkan permainan sehingga tak mampu mengancam pertahanan Athletic Club. Valencia justru terus digempur beberapa kali oleh lini depan Athletic Club. Di antaranya menit ke-7 lewat Unai Gomez dari Athletic Club dengan tembakan jarak jauh dan Nico Williams di menit ke-88. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Athletic Club hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement