Advertisement

Hasil Southampton vs Man United Liga Inggris: Skor 0-3, Diwarnai Kartu Merah

Newswire
Sabtu, 14 September 2024 - 23:17 WIB
Sunartono
Hasil Southampton vs Man United Liga Inggris: Skor 0-3, Diwarnai Kartu Merah Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Liga Inggris 2024/2025 antara Southampton vs Man United berakhir dengan skor 0-3 di Stadion St Mary, Southampton, Sabtu (14/9/2024) malam.

Berdasarkan statistik pertandingan, dari sisi penguasaan bola Southampton mengemas 43% dengan 6 kali shots dan 4 di antaranya tepat sasaran, 465 kali passing dan 87% akurat. Adapun Manchester United mengemas 57% dengan total 20 kali tendangan ke arah pertahanan lawan, 10 di antaranya tepat sasaran, 606 passing dan 90% akurat.

Advertisement

Tiga gol kemenangan untuk man United dicetak oleh bek tengah Matthijs de Ligt di menit ke-35, disusul Marcus Rashford di menit ke-41 dan Alejandro Garnacho di menit ke90+6.

Sejak awal pertandingan Southampton tampil apik di kandang sendiri dan terus menekan di awal babak pertama. Tekanan yang dilakukan membuahkan hasil saat Diogo Dalot melanggar pemain sayap Southampton Tyler Dibling di dalam kotak penalti pada menit ke-31.

Wasit memastikan pelanggaran tersebut dengan VAR sebelum memberikan kesempatan penalti kepada Southampton. Cameron Archer maju menjadi eksekutor tetapi bola tendangannya mampu ditepis kiper MU Andre Onana. Archer sempat memberikan percobaan lanjutan dengan kepalanya tetapi Onana yang sudah siap menangkapnya.

MU secara perlahan keluar dari tekanan dan lebih menguasai pertandingan di dua pertiga waktu babak pertama. Situasi tersebut membuahkan beberapa peluang untuk MU sampai akhirnya de Ligt mengarahkan bola masuk ke dalam gawang pada menit ke-35. Mengibah kedudukan menjadi 0-1.

Enam menit kemudian, umpan pendek dari Amad Diallo dikonversi menjadi tendangan keras oleh Marcus Rashford yang menghadirkan gol kedua untuk MU. Babak pertama pun berakhir dengan MU memimpin skor 0-2.

MU terus menguasai pertandingan sedari mula. Hal itu membuat Southampton beberapa kali kelabakan, ditambah lagi MU memasukkan pemain-pemain seperti Alejandro Garnacho untuk menggantikan Marcus Rashford dan Manuel Ugarte sebagai pengganti Christian Eriksen. Tidak kuasa bangkit lagi, Southampton menerima fakta bek tengah Jack Stephens mendapatkan kartu merah pada menit ke-79.

Melihat Southampton bermain dengan 10 orang, MU semakin gencar menyerang. Nama Alejandro Garnacho, yang masuk menggantikan Marcus Rashford, pun muncul di papan skor setelah menghadirkan gol pada menit ke-90+6 setelah menerima operan dari Diogo Dalot. MU berhasil mengunci kemenangan dengan skor 0-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Masih Dikerjakan Tanpa Kajian Hukum yang Memadai

News
| Rabu, 18 September 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement