Advertisement

Hasil Real Madrid vs VfB Stuttgart Liga Champions 2024/2025: Skor 3-1, Los Blancos Menang Duel Lawan Klub Bundesliga

Sunartono
Rabu, 18 September 2024 - 04:07 WIB
Sunartono
Hasil Real Madrid vs VfB Stuttgart Liga Champions 2024/2025: Skor 3-1, Los Blancos Menang Duel Lawan Klub Bundesliga Hasil pertandingan Liga Champions 2024/2025 antara Real Madrid vs VfB Stuttgart berakhir dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu, Rabu (19/8/2024) dinihari. - UEFA.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Liga Champions 2024/2025 antara Real Madrid vs VfB Stuttgart berakhir dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu, Rabu (19/8/2024) dinihari. Los Blancos akhirnya memenangkan duel dengan VfB Stuttgart, klub Bundeliga Jerman yang sudah 15 tahun absen dari Liga Champions.

Sejak awal pertandingan, kedua tim saling serang dan berusaha mencari celah untuk menggempur masing-masing lini pertahanan. Meski termasuk klub papan bawah, namun VfB Stuttgart justru mampu mengimbangi raksasa Spanyol meski akhirnya harus tunduk.

Advertisement

Berdasarkan statistik pertandingan Real Madrid hanya mengemas 45% penguasaan bola dengan total 20 tembakan ke pertahanan lawan, sebanyak 8 di antaranya tepat sasaran. Adapun VfB Stuttgart: mengemas penguasaan bola lebih tinggi di angka 55%, namun hanya mamu melepaskan tendangan ke pertahanan lawan sebanyak 17 kali dan 7 di antaraya tepat sasaran.

Di awal babak pertama, tepatnya menit ke-4 pemain VfB Stuttgart, Angelo Stiller sudah menebar ancaman lini pertahanan Los Blancos yang dikawal Dani Carvajal dan kawan-kawan. Sayangnya bola melesat ke samping kiri gawang. 9 Menit kemudian Kylian Mbappe berusaha membalas dengan melakukan tembakan kaki kanan dari kiri kotak penalti, namun berhasil diselamatkan penjaga gawang VfB Stuttgart.

Lagi-lagi pemain VfB Stuttgart melakukan pergerakan serangan yang membahayakan pertahanan Real Madrid. Tembakan kaki kiri Enzo Millot dari luar kotak penalti berhasil diselamatkan di sudut kiri atas. Berbagai percobaan untuk mencari celah gol gagal digelar, dikedua tim sama-sama kuat hingga akhir babak pertama tanpa gol alias 0-0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan. Dalam momen yang penuh tekanan, Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-46 melalui Kylian Mbappe. Setelah kerja sama apik dengan Rodrygo, yang memberikan umpan terobosan dari sisi kanan, Mbappe memanfaatkan posisi idealnya di tengah kotak penalti. Ia melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah langsung ke tengah gawang. Upaya ini berhasil mengelabui penjaga gawang VfB Stuttgart dan menjadikan Real Madrid unggul 1-0.

VfB Stuttgart merespons dengan cepat untuk menyamakan kedudukan. Klub papan bawah Bundesliga ini akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-68 berkat gol dari Deniz Undav. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Jamie Leweling, bola melayang ke arah Undav yang berada di posisi ideal di depan gawang.

Dengan sundulan kuat, Undav mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Kedudukan skor pun imbang 1-1, dan Stuttgart telah berhasil menyeimbangkan permainan melawan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Meski demikian Real Madrid kembali menunjukkan kelasnya sebagai raksasa Spanyol dan kembali memimpin berkat gol dari Antonio Rudiger di menit ke-83. Dalam situasi bola mati, Luka Modric mengirimkan umpan silang sempurna setelah sepak pojok.

Rudiger, yang berada di posisi strategis di depan gawang, menyambut umpan tersebut dengan sundulan kuat dan berbuah gol. Gol ini menunjukkan ketepatan eksekusi Modric dan kekuatan udara Rudiger, mengembalikan keunggulan Real Madrid dengan skor 2-1.

Real Madrid kembali menambah keunggulan mereka dengan gol menawan dari Endrick di injury time lewat skema serangan balik dari Dani Carvajal. Bola digiring dengan cepat melewati lini pertahanan Stuttgart. Carvajal kemudian mengirimkan umpan terobosan yang disambut oleh Endrick di luar kotak penalti.

Endrick melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang. Gol ini menegaskan angkernya Bernabeu bagi lawan dan Real Madrid membuat kemenangan meyakinkan dengan skor menjadi 3-1 hingga babak kedua berakhir.

Bersejarah

Pertandingan ini menjadi momentum bersejarah bagi VfB Stuttgart kembali ke panggung utama sepak bola Eropa setelah 15 tahun absen. Menariknya di awal laga, anak asuh Sebastian Hoeness harus melawan tim papan atas sekaligus pemenang Liga Champions 15 kali, Real Madrid. Ia pun melakukan perubahan pada timnya yang mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 3-1 pada Sabtu lalu. Secara mengejutkan, Ermedin Demirović duduk di bangku cadangan.

Satu-satunya perubahan di lini pertahanan adalah Anrie Chase digantikan oleh Anthony Rouault yang kembali bugar. Sementara itu, Enzo Millot dan Chris Fuhrich akan bermain di sisi kanan dan kiri Deniz Undav di lini depan, sedangkan Fabian Rieder dan Demirovic berada di bangku cadangan.

Adapun Real Madrid tetap tampil dengan susunan pemain bertabur bintang. Carlo Ancelotti melakukan 4 perubahan dari kemenangan 2-0 mereka atas Real Sociedad pada akhir pekan.

Eder Militao digantikan oleh Lucas Vazquez karena Dani Carvajal pindah secara tidak biasa ke posisi bek tengah kanan. Aurelien Tchouameni menggantikan Luka Modric yang berpengalaman, sementara Brahim Diaz dan Arda Guler digantikan oleh Jude Bellingham dan Rodrygo.

Susunan Pemain Real Madrid vs Stuttgart

Real Madrid (4-4-2): Courtois - Vazquez, Carvajal (c), Rudiger, Mendy - Rodrygo, Valverde, Tchouameni, Bellingham - Mbappe, Vinicius Jr.

VfB Stuttgart (4-3-3): Nubel - Vagnoman, Rouault, Chabot, Mittelstadt - Leweling, Stiller, Karazor (c) - Millot, Undav, Fuhrich.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! DPR Sahkan RUU Kementerian Negara jadi Undang-undang

News
| Kamis, 19 September 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement