Advertisement

Hasil Monaco vs Barcelona Liga Champions 2024/2025 Skor 2-1: Terkena Kartu Merah, Barca Kalah Total

Sunartono
Jum'at, 20 September 2024 - 04:22 WIB
Sunartono
Hasil Monaco vs Barcelona Liga Champions 2024/2025 Skor 2-1: Terkena Kartu Merah, Barca Kalah Total Pemain AS Monaco George Ilenikhena terpilih sebaga man of the match. - UEFA.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Liga Champions 2024/2025 antara Monaco vs Barcelona berakhir dengan skor 2-1, Jumat (20/9/2024) dinihari. Barca kalah total baik dari skor maupun penguasaan bola karena harus bermain dengan 10 orang.

Berdasarkan statistik pertandingan, Barcelona hanya mengemas 44% penguasaan bola dengan 4 kali tendangan ke pertahanan lawan, hanya 1 yang tepat sasaran. Sedangkan Monaco mampu mengemas 56% penguasaan bola dengan 18 kali tendangan ke pertahanan lawan dan 8 di antaranya tepat sasaran.

Advertisement

BACA JUGA : Hasil Barbastro vs Barcelona: Skor 2-3, Barca Kuasai Bola 73 Persen

Di awal laga, Barcelona tampak optimistis dengan permainannya, beberapa kali berusaha menciptakan peluang gol. Sayangnya baru 10 menit permainan berjalan, pemain Barcelona, Eric Garcia mendapat kartu merah. Barca pun terpaksa harus bermain dengan 10 pemain.

Di sisi lain, dengan memanfaatkan kekuatannya, Monaco terus menggempur Barcelona. Monaco berhasil mencetak gol di menit ke-11 lewat Maghnes Akliouche dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang setelah mendapatkan umpan dari Vanderson. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Ketinggalan 1-0, Barcelona pun terus meningkatkan serangan. Beberapa kali pemain Barca merangsek ke lini pertahanan Monaco namun kuatnya lini belakang membuat Lamine Yamal dan kawan-kawan sulit menembus.

Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Lamine Yamal di menit ke-28. Lamine Yamal melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang setelah mendapat umpan dari Marc Casado. Skor pun imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Monaco terus menggencarkan serangan. Di menit ke-47 Wilfried Singo melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti, sayangnya berhasil diblok.

BACA JUGA : Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Almeira: Skor 3-2, Barca Tampil Kurang Meyakinkan

Lini belakang Barcelona dibikin keteteran oleh serangan para pemain Monaco. Percobaan tendangan dilakukan pemain AS Monaco pada menit ke -57 dan menit ke-65, namun tak membuah gol.

Monaco akhirnya berhasil membuktikan kualitasnya dengan menambah gol di menit ke-71 lewat serangan balik dari Vanderson kemudian memberikan umpan kepad George Ilenikhena. Dalam posisi ideal, Ilenikhena pun melepaskan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti ke sudut kiri atas gawang. Gol itu mengubah kedudukan menjadi 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Pertemuan Tertutup, Prabowo Minta Masukan SBY Sebelum Dilantik Jadi Presiden RI

News
| Jum'at, 20 September 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement