Advertisement

El Classico Liga 1, Persib Atasi Persija 2-0, Diwarnai 2 Kartu Merah

Newswire
Senin, 23 September 2024 - 19:27 WIB
Arief Junianto
El Classico Liga 1, Persib Atasi Persija 2-0, Diwarnai 2 Kartu Merah Pemain Persib Bandung, Beckham Putra (tengah) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—Pekan ke-6 BRI Liga 1 2024/2025 menghadirkan laga klasik antara Persib vs Persija. Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) sore WIB tersebut, Persib Bandung sukses menundukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0.

Tim Maung Bandung membuka gol pertama melalui penyerang Dimas Drajad pada menit ke-38 dan kemudian gol kedua melalui Ryan Kurnia pada menit ke-82.

Advertisement

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung naik ke posisi tiga klasemen Liga 1 dengan 12 poin, sementara Persija Jakarta harus turun ke peringkat delapan dengan delapan poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan enam pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu Persija memulai laga dengan bermain menekan melalui berbagai serangan, tetapi masih dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Persib Bandung.

Pada menit ke-8, Persija mendapatkan peluang pertamanya dari Gajos tetapi tendangannya di dalam kotak penalti dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Kevin Ray Mendoza.

Pada menit ke-13 Persib Bandung mendapatkan peluang lewat tendangan Marc Klok yang masih jauh di atas mistar gawang Persija Jakarta.

Pada menit ke-18, Marck Klok kembali mengancam gawang Macan Kemayoran dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Hanya saja tendangannya masih menyamping di kanan gawang lawan.

Pada menit ke-23 Maung Bandung mendapatkan peluang emas lewat Ciro Alves yang mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti tetapi kembali dapat diantisipasi oleh kiper lawan.

BACA JUGA: Liga 1 PSS Permalukan Singo Edan 3-1, Hokky Menggila Cetak Brace

Pada menit ke-28 Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika harus keluar dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Beckham Putra.

Pemain Persib Dimas Drajad akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-38 dengan tendangan setengah voli yang meluncur deras menjebol gawang Persija dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan babak pertama.

Di awal babak kedua, Persija mencoba mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-52, Ciro Alves mendapatkan peluang di dalam kotak penalti. Tetapi tendangannya masih menyamping di sisi tiang gawang.

Marc Klok hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-24 lewat akselerasinya di dalam kotak penalti tetapi tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Persija.

Menit ke-62 giliran Persib Bandung bermain dengan 10 pemain setelah Marc Klok melakukan pelanggaran keras terhadap Jacek Gajos membuat wasit memberikan kartu merah.

Pada delapan menit akhir pertandingan, Persija Jakarta yang tertinggal keunggulan terus meningkatkan intensitas serangan.

Namun, berbagai serangan tersebut dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Maung Bandung.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persija justru kebobolan di menit ke-83 lewat serangan balik yang dikonversi oleh Ryan Kurnia menjadi sebuah gol. Skor berubah menjadi 2-0 bagi tim tuan rumah dan tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Jadi Pelaku Judi Online Bakal Ditindak Tegas, Menpan RB: Sudah Ada Surat Edarannya

News
| Selasa, 24 September 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Penasaran Naik Lamborghini di Sirkuit Balap, Ini Simulatornya Pertama di Asia

Wisata
| Senin, 23 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement