Advertisement

Minta Maaf Kepada PSSI dan LIB, Persib Kecewa Atas Insiden Brutal Penonton

Abdul Hamied Razak
Selasa, 24 September 2024 - 10:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Minta Maaf Kepada PSSI dan LIB, Persib Kecewa Atas Insiden Brutal Penonton Tangkapan layar kericuhan penonton usai laga Persib Bandung vs Persija Senin (23/9 - 2024)ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—Seluruh pemain, pelatih, ofisial dan manajemen Persib sedih, kecewa dan merasa terpukul atas insiden penyerangan secara brutal yang dilakukan oleh sejumlah oknum penonton kepada beberapa steward usai pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat,  Bandung, Senin (23/9/2024).

Dalam siaran persnya, managemen Persib tidak dapat mentoleransi dan mengecam keras oknum-oknum penonton yang melakukan pemukulan dan main hakim sendiri terhadap steward-steward yang sedang bertugas.

Advertisement

BACA JUGA: LIB Kecam Kericuhan Penonton Saat Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Berikut Kronologinya

"Karena itu, Persib mendukung aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas kejadian malam ini dan menindak tegas para pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku," tulis Managemen Persib dikutip Selasa (24/9/2024).

Atas kejadian ini, Persib dan panitia pertandingan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para Bobotoh yang sudah tertib atas gangguan keamanan yang menodai hasil pertandingan malam hari ini. "Persib juga meminta maaf kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas kejadian tersebut,".

Persib selalu berkomitmen menciptakan atmosfer sepakbola yang aman dan nyaman, sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan. Oknum-oknum yang tidak mendukung hal ini dipastikan tidak akan dapat lagi membeli tiket untuk menonton pertandingan-pertandingan PERSIB secara langsung di stadion di masa datang.

Diberitakan sebelumnya, Operator Liga Indonesia, yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengecam keras kasus kericuhan penonton yang terjadi di Bandung pada Senin.

Aksi kericuhan itu dilakukan oleh sejumlah oknum penonton pada pertandingan pekan keenam Liga Indonesia 2024/2025, antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pada kericuhan itu, sejumlah penonton di tribun Selatan dan Utara turun ke lapangan, dan melakukan penyerangan terhadap petugas steward. "Dengan tegas kami sangat menyesalkan munculnya insiden tersebut," kata Direktur Operasional LIB, Asep Saputra, seperti dikutip dari laman resmi LIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Jadi Pelaku Judi Online Bakal Ditindak Tegas, Menpan RB: Sudah Ada Surat Edarannya

News
| Selasa, 24 September 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Penasaran Naik Lamborghini di Sirkuit Balap, Ini Simulatornya Pertama di Asia

Wisata
| Senin, 23 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement