Advertisement

Badai Cedera Landa Barcelona, Ter Stegen Menepi hingga Tahun Depan

Taufan Bara Mukti
Selasa, 24 September 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Badai Cedera Landa Barcelona, Ter Stegen Menepi hingga Tahun Depan Kiper Barcelona, Ter Stegen ditandu karena cedera. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badai cedera melanda Barcelona. Blaugrana dipastikan kehilangan delapan pemain pilarnya. Terbaru, kiper Marc-Andre ter Stegen mesti menepi untuk jangka waktu yang lama karena cedera lutut.

Barcelona menunjukkan penampilan moncer di Liga Spanyol 2024-2025 dengan menyapu bersih enam laga dengan kemenangan. Dengan hasil itu, Barca memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 18 poin, berjarak 4 poin di atas rival abadi mereka, Real Madrid, yang menduduki posisi kedua di tabel klasemen.

Advertisement

Sayangnya, ada harga mahal yang harus dibayar dengan prestasi apik tim asal Catalunya tersebut di Liga Spanyol. Barcelona diterpa badai cedera yang menumbangkan delapan pemain penting, bahkan ada yang menepi untuk jangka waktu yang lama.

Terkini, kiper sekaligus kapten Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera saat Barcelona menghadapi Villarreal, Minggu (22/9/2024).

Kiper asal Jerman tersebut salah menumpu seusai melompat untuk menghalau tendangan sudut pemain Villareal, Alex Baena, pada menit ke-44. Ter Stegen terkapar kesakitan sampai berteriak di lapangan hingga mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis.

Barcelona mengonfirmasi Ter Stegen mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi pada Senin (23/9/2024) waktu setempat. Besar kemungkinan Ter Stegen mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang membuatnya bisa rehat antara 8 bulan sampai 1 tahun ke depan.

Kehilangan Ter Stegen menjadi pukulan keras untuk Barcelona. Blaugrana sudah kehilangan 8 pemain karena alasan cedera. Barcelona masih menunggu playmaker asal Belanda Frenkie de Jong yang belum kembali bermain seusai cedera saat melawan Real Madrid dalam laga El Classico, 21 April lalu.

Awalnya De Jong disebut akan absen dalam 6-8 pekan lantaran cedera pergelangan kaki. Namun nyatanya hingga hampir 6 bulan De Jong belum kunjung bermain.

Cedera lutut serupa Ter Stegen juga dialami oleh Marc Bernal. Pemain muda Barcelona itu cedera saat membawa timnya menang 2-1 atas Rayo Vallecano pada akhir Agustus lalu.

Marc Bernal kemungkinan akan absen panjang dan baru bisa bermain kembali pada 1 Agustus 2025. Setali tiga uang, Gavi saat ini menjalani pemulihan cedera lutut. Dia absen dari skuad Barcelona sejak 19 November 2023 akibat cedera saat membela Timnas Spanyol.

BACA JUGA: Hasil Villarreal vs Barcelona La Liga 2024/2025 Skor 1-5: Blaugrana Pesta Gol, Lewandowski dan Raphinha Cetak Brace

Gavi diprediksi bisa segera kembali merumput pada bulan depan setelah proses pemulihan cedera. Bek asal Denmark, Andreas Christensen, mengalami cedera pergelangan kaki dan kemungkinan baru bisa kembali ke skuad Barcelona pada Januari 2025.

Ada juga beberapa pemain yang mengalami cedera otot kaki ringan seperti Fermin Lopez dan Dani Olmo. Keduanya diprediksi harus istirahat selama 3-4 pekan ke depan. Ronald Araujo menderita cedera hamstring dan kemungkinan akan bisa kembali bermain pada November mendatang.

"Kami harus menghadapi situasi ini, tentu saja ini sangat tidak mudah. Kami memiliki cukup pemain, kami akan melihat pemain yang kami miliki untuk mengatasi situasi ini," ucap pelatih Barcelona, Hansi Flick.

Daftar Pemain Barcelona yang Cedera

Marc-Andre ter Stegen

Jenis Cedera: Cedera lutut

Prediksi Pulih: 30 Juni 2025

Ronald Araujo

Jenis Cedera: hamstring

Prediksi Pulih: 1 November 2024

Andreas Christiensen

Jenis Cedera: Pergelangan kaki

Prediksi Pulih: 1 Januari 2025

Marc Bernal

Jenis Cedera: Lutut

Prediksi Pulih: 1 Agustus 2025

Gavi

Jenis Cedera: Lutut

Prediksi Pulih: 16 Oktober 2024

Frenkie de Jong

Jenis Cedera: Pergelangan kaki

Prediksi Pulih: 16 Oktober 2024

Fermin Lopez

Jenis Cedera: Otot kaki

Prediksi Pulih: 16 Oktober 2024

Dani Olmo

Jenis Cedera: Otot kaki

Prediksi Pulih: 16 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo: Kesejahteraan Rakyat Saat Ini Didahulukan Daripada Kekuatan Pertahanan Negara

News
| Kamis, 26 September 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement