Advertisement

Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Tekuk Timor Leste 3-1

Arief Junianto
Jum'at, 27 September 2024 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Tekuk Timor Leste 3-1 Pemain Timnas U-20 Indonesia, Jens Raven berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Timor Leste di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/9/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dalam lanjutan laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas U-20 Indonesia sukses mengalahkan Timnas U-20 Timor Leste dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jumat (27/9/2025), Garuda Nusantara tampil dominan sejak awal. Di babak pertama, dua gol didapat lewat Jens Raven dan Riski Afrisal.

Advertisement

Sementara di babak kedua, Timor Leste sempat memperkecil skor lewat Luis Figo. Indonesia kemudian mengunci kemenangan lewat gol Muhamad Ragil sekaligus memastikan skor berakhir dengan 3-1.

Hasil ini membuat Indonesia berada di puncak klasemen Grup F dengan torehan 6 poin dari dua laga. Tim asuhan Indra Sjafri unggul gol dari Yaman yang punya raihan poin sama di posisi dua. Sementara Timor Leste di posisi tiga, dan Maladewa menjadi juru kunci dengan sama-sama nirpoin.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Yaman di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Indonesia wajib menang, sebab hanya juara grup yang bisa lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, Indonesia mengambil inisiatif serangan. Jens Raven, penyerang Indonesia, rajin bergerak di wilayah lawan menebar ancaman.

Di menit ke-14, Jens Raven akhirnya mencetak gol. Dia membawa tim asuhan Indra Sjafri unggul 1-0 lewat aksinya memanfaatkan bola muntah hasil upaya pertamanya yang sempat gagal.

Selang dua menit, Indonesia menambah keunggulan lewat Riski Afrisal yang sukses memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan.

Memimpin 2-0, Indonesia tak mengendurkan permainannya. Beberapa ancaman masih terus dihadirkan lewat Toni Firmansyah dan Jens Raven, yang rajin menggempur kotak penalti Timor Leste.

Sementara Timor Leste sempat punya peluang emas dari Luis Figo. Di menit ke-33, sontekannya di kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang Indonesia.

Alhasil, hingga turun minum, skor 2-0 untuk Indonesia tetap bertahan.

Di babak kedua, Indonesia masih mendominasi permainan. Banyak peluang diciptakan, tetapi kali ini gol cukup sulit didapat.

Beberapa kali upaya dari Alfharezzi Buffon dan Jens Raven mengancam gawang Timor Leste. Gol tak kunjung datang.Sementara Timor Leste praktis hanya mengandalkan serangan balik.

Strategi itu cukup berhasil. Di menit ke-66, Luis Figo Ribeiro mencetak gol lewat skema itu, seusai menggiring bola ke depan, menggocek Muhammad Iqbal, dan melepaskan sepakan ringan yang gagal dibendung Ikram Algiffari. Skor menjadi 1-2.

Di menit ke-73, Indonesia punya peluang emas lewat Dony Tri Pamungkas. Sepakannya di dalam kotak penalti mengarahkan bola kena tiang atas gawng Timor Leste. Sempat terjadi kemelut, tetapi lawan bisa melakukan clearance.

Akhirnya gol ketiga Indonesia tercipa di menit ke-78. Muhamad Ragil, yang masuk di babak kedua, bisa merobek gawang Timor Leste seusai mendapat sodoran Dony Tri dari sisi kiri. Skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkait Pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Eko Darmanto, Polisi Periksa 17 Saksi

News
| Jum'at, 27 September 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement