Advertisement

Guardiola Sebut Rodri Absen Bela Manchester City hingga Akhir Musim

Newswire
Jum'at, 27 September 2024 - 23:47 WIB
Arief Junianto
Guardiola Sebut Rodri Absen Bela Manchester City hingga Akhir Musim Rodri. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Gelandang Manchester City, Rodri, dipastikan absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi ligamen anterior cruciate (ACL). Hal itu dikonfirmasi oleh manajer City, Pep Guardiola.

"Operasi dilakukan pagi ini, ACL. Musim ini sudah selesai untuknya. Dia akan kembali musim depan. Sayangnya, kami mendapat kabar terburuk, tapi hal-hal seperti ini bisa terjadi. Kami akan mendukungnya dalam setiap langkah pemulihannya," ujar Guardiola dalam konferensi pers, dikutip dari ESPN.

Advertisement

Absennya Rodri karena cedera lutut saat bermain imbang 2-2 melawan Arsenal, menjadi pukulan berat bagi Manchester City.

Musim lalu, City kesulitan tanpa kehadiran pemain berusia 28 tahun itu, terbukti dengan kalahnya mereka dalam tiga pertandingan Liga Premier yang tidak diikuti Rodri.

Guardiola menyebut Rodri sebagai pemain yang "tak tergantikan", tetapi dia menyatakan masih memiliki opsi lain di lini tengah seperti Mateo Kovacic, Ilkay Gündogan, bahkan bek John Stones. "Apa yang dia berikan kepada kami, kami tidak memiliki pemain serupa," kata Guardiola.

"Tetapi pemain lain bisa bersama-sama menggantikan apa yang telah diberikan Rodri sejak dia datang kepada kami. Kami harus melakukannya sebagai tim dan mencari cara untuk bermain tanpa salah satu pemain penting ini."

Selain Rodri, Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne akan absen dalam pertandingan melawan Newcastle pada akhir pekan karena cedera paha.

Guardiola juga membuka peluang untuk mencari pengganti Rodri pada bursa transfer Januari.

Kalvin Phillips, yang musim lalu menjadi pelapis Rodri, telah dipinjamkan ke Ipswich Town, dan Guardiola menyebut klub mungkin akan mencari gelandang baru setelah Natal."Kami akan lihat," ujar Guardiola.

"Kami berdiskusi hari ini dengan [Direktur Olahraga] Txiki [Begiristain] dan akan melihat bagaimana perkembangannya. Kami tidak harus memutuskan besok. Kami masih punya waktu untuk mengatasi potensi masalah, dan akan kita lihat nanti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkait Pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Eko Darmanto, Polisi Periksa 17 Saksi

News
| Jum'at, 27 September 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement