Advertisement

Prediksi PSIM Jogja vs Persijap: Seto Bakal Rotasi Kembali Skuad Laskar Mataram

Yosef Leon
Selasa, 01 Oktober 2024 - 11:27 WIB
Sunartono
Prediksi PSIM Jogja vs Persijap: Seto Bakal Rotasi Kembali Skuad Laskar Mataram Pemain PSIM Jogja melakukan latihan terakhir jelang laga melawan Persijap Jepara di Stadion Mandala Krida, Selasa (1/10/2024). Istimewa - PSIM Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja akan kembali berlaga dalam lanjutan Liga 2 melawan Persijap Jepara, Rabu (2/10/2024) di Stadion Mandala Krida. Laga tim pemuncak klasemen di grup tengah itu dipastikan berjalan menarik lantaran Laskar Kalinyamat, julukan Persijap dalam kondisi tren positif di beberapa pertandingan sebelumnya. 

Persijap kini duduk di peringkat pertama klasemen sementara grup tengah dengan delapan poin dari empat laga. Sementara PSIM di peringkat kedua dengan koleksi enam poin dari tiga laga. Pemenang pertandingan besok dipastikan bakal mengunci peringkat pertama di grup tengah. 

Advertisement

BACA JUGA : Usai Menang 3-0. PSIM Jogja Langsung Tatap Laga Lawan Bhayangkara

Hasil timpang diperoleh kedua tim di laga sebelumnya. Persijap datang ke Jogja dengan mental yang bagus setelah empat laga belum terkalahkan. Laga terakhir mereka menang dengan skor mencolok. Sementara Laskar Mataram keok dengan skor 1-3 di laga sebelumnya saat bertemu Persipa. 

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengatakan, di laga nanti dipastikan bakal ada rotasi pemain kembali setelah eksperimennya di laga terakhir gagal. Seto tampaknya tak takut dengan percobaan bongkar skuad lantaran dinilainya pemain yang siap 100 persen harus diturunkan di setiap laga. 

"Kalau rotasi mungkin ada. Kami lihat kondisi semua pemain seperti apa besok. Intinya besok siapa yang siap itu yang dimainkan," katanya, Selasa (1/10/2024). 

Menurut Seto, Persijap menyambut laga tandangnya ini dengan situasi yang berbeda dibandingkan timnya. Tren positif yang dicatatkan tim asuhan Kahudi itu harus diwaspadai. Hanya saja dia memastikan bahwa pemain PSIM sudah belajar banyak dan evaluasi dari hasil kekalahan di laga sebelumnya. 

"Persijap juga hanya kemasukan satu gol. Artinya dalam sisi bertahan dan menyerang cukup bagus. Optimisme selalu kami bawa. Dari saya dan pemain harus ada itu. Optimisme memenangkan pertandingan tentu kami yakin bisa menang," ujarnya.  

Pemain PSIM Jogja Rendra Teddy memastikan pemain siap 100 persen memberikan kemampuan terbaiknya di laga besok. "Tentunya kami sudah siap 100 persen buat besok. Dengan penuh semangat semoga kami bisa meraih tiga poin di kandang," katanya. 

Dia menyebut, laga besok pemain harus berlaga dengan spartan dan kerja keras. "Tentunya untuk pertandingan besok kami harus lebih semangat lagi. Apalagi ini pertandingan kandang. Hasil kekalahan kemarin sudah kami lupakan dan fokus untuk pertandingan selanjutnya. Semoga kami bisa raih tiga poin," pungkasnya. 

Sementara Pelatih Kepala Persijap Kahudi Wahyu berharap anak asuhnya menjaga soliditas lini pertahanan di laga nanti. Hal ini penting mengingat PSIM Jogja punya striker haus gol pada diri Rafinha. Pemain asal Brazil itu telah mengoleksi empat gol dan selalu berhasil membobol gawang lawan di tiga pertandingan terakhir. 

BACA JUGA : PSIM Bawa 24 Pemain ke Pati, Optimistis Melanjutkan Tren Positif

"Dalam sesi latihan kami berusaha memperkuat pertahanan, ini penting karena laga away," katanya.  

Prediksi Susunan Pemain PSIM Jogja vs Persijap Jepara 

PSIM Jogja (4-3-3): Harlan; M. Faris, Yusaku, Rendra Teddy, Samuel Simanjuntak; Aditya Gigis, Muammar Khadafi; Pedrinho; Gerryan, Rafinha, Saldi.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persijap Jepara (4-3-3): Sendri Johansyah; Rahmat Hidayat, Rakhmatsho Rakhmatzoda, Fikron Afriyanto, Rangga Widiansyah; Ichsas Baihaqi, Restu Akbar, Rizki Hidayat; Indra Arya, David Laly, Rosalvo. 

Pelatih: Kahudi Wahyu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

30 Anggota Polisi Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait dengan Pembubaran Diskusi di Kemang Jaksel

News
| Rabu, 02 Oktober 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Ketinggian Puncak Gunung Everest Bertambah, Ini Penjelasannya

Wisata
| Selasa, 01 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement