Advertisement

Sepekan Jelang Laga Kontra Bahrain, Kiper Maarten Paes Malah Cedera

Taufan Bara Mukti
Kamis, 03 Oktober 2024 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Sepekan Jelang Laga Kontra Bahrain, Kiper Maarten Paes Malah Cedera Maarten Paes / Instagram maartenpaes

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sepekan jelang laga kontra Bahrain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, kabar buruk diterima kubu Timnas Indonesia. Kiper andalan asal Belanda, Maarten Paes dikabarkan mengalami cedera pergelangan tangan.

Kabar itu diembuskan oleh klubnya, FC Dallas. Maarten Paes tak masuk skuad saat FC Dallas menghadapi San Jose Earthquakes dalam lanjutan Liga Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS) di Stadion Avaya, Kamis (3/10/2024) pagi WIB. Posisi Maarten Paes di bawah mistar digantikan oleh kiper cadangan asal Amerika Serikat, Jimmy Maurer.

Advertisement

FC Dallas mengumumkan kabar cedera Maarten Paes saat merilis daftar pemain starter untuk melawan San Jose. "GK [Goal Keeper] Maarten Paes absen malam ini karena cedera pergelangan tangan ringan," tulis FC Dallas.

Kabar itu jelas membuat Timnas Indonesia waswas. Pasalnya, dalam kurun waktu sepekan ke depan, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Ditarget Raih Poin Lawan Bahrain dan China, Diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Pemain berjuluk Tembok Garuda itu memang menjadi pilar penting di pertahanan Timnas Indonesia. Meski baru mencatat 2 caps, peran Paes sudah terlihat di dalam lapangan.

Kiper 26 tahun itu bermain gemilang saat Timnas Indonesia menahan imbang Australia 0-0 pada matchday kedua bulan lalu. Dalam debutnya untuk Timnas Indonesia, Paes juga tampil solid menahan gempuran Arab Saudi dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu.

Meski begitu Paes masih berpeluang tampil saat Timnas Indonesia melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasalnya, cedera Paes disebut cukup ringan dan hanya perlu beristirahat beberapa hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Labor Institute Minta Prabowo Bikin Infrastruktur Pencipta Lapangan Kerja

News
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement