Advertisement

Hasil Arsenal vs Southampton, Comeback, The Gunners Menang dengan Skor 3-1

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 05 Oktober 2024 - 23:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Arsenal vs Southampton, Comeback, The Gunners Menang dengan Skor 3-1 Arsenal mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, Sabtu (5/10 - 2024) malam WIB. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Arsenal mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, Sabtu (5/10/2024) malam WIB.

Tiga gol Arsenal ke gawang Southampton dilesakkan oleh Havertz, Martinelli dan Saka. Adapun satu-satunya gol tim dihasilkan oleh Archer. Seluruh gol tercipta pada babak kedua.

Advertisement

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, Arsenal mengambil inisiatif serangan melalui Raheem Sterling. Sayang, usahanya belum membuah kan hasil. Gawang yang dijaga kiper Aaron Ramsdale masih selamat.

Selama 10 menit pertandingan berjalan, Southampton belum bisa berbuat banyak. Tim tamu dipaksa untuk bertahan sangat dalam. Baru di menit ke 15, Southampton mendapatkan kesempatan untuk mengancam Arsenal lewat Kyle Walker-Peters. Sayang, bola hasil tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa dibendung David Raya.

Meski terus mendominasi pertandingan, Arsenal kesulitan membongkar pertahanan Southampton. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 masih sama kuat. 

Dibabak kedua, Southampton mencoba melepas kebuntuan. Lewat serangan kombinasi yang dibangun, Acher mampu merobek gawang Arsenal usai menerima umpan dari Fernandez. Tim tamu unggul 1-0.

Tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Arsenal berupaya mengejar ketertinggalan. Hasilnya tiga gol dapat diraih Arsenal masing-masing dalam selang waktu 10 menit. 

Ketiga gol Arsenal ke gawang Southampton masing-masing dilesakkan oleh Havertz pada menit ke 58. Sepakan bola dari kaki kiri Kai Havertz menembus gawang Ramsdale.

Arsenal menambah pundi gol menit ke-68 dari Gabriel Martinelli usai menerima umpan lambung Bukayo Saka. 2-1 untuk kemenangan The Gunners.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-88. Kali ini lewat tendangan Bukayo Saka usai menyambar bola dari kontrol Yukinari Sugawara.

Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga babak kedua berakhir. Arsenal berhasil menuntaskan laga dengan meraih tiga poin.

Susunan Pemain:

Arsenal: David Raya; Calafiori, Saliba, Gabriel, Partey; Havertz, Jorginho, Rice; Saka, Gabriel Jesús, Sterling.

Southampton: Ramsdale; Sugawara, Harwood-Bellis, Bednarek, Walker-Peters; Downes, Aribo, Manning; Fernandes; Dibling, Stewart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pria 35 Tahun Tewas Terjatuh dari Lantai 15 Apartemen Jakarta

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement