Advertisement

Hasil Man City vs Fulham Liga Inggris: Skor 3-2, The Citizens Sukses Comeback di Etihad

Sunartono
Sabtu, 05 Oktober 2024 - 23:16 WIB
Sunartono
Hasil Man City vs Fulham Liga Inggris: Skor 3-2, The Citizens Sukses Comeback di Etihad Pertandingan lanjutan Liga Inggris 2024/2025 antara Man City vs Fulham berakhir dengan skor 3-2 di Etihad Stadium, Sabtu (5/2/2024) malam. The Citizens, julukan Man City, sukses come back setelah kebobolan lebih dahulu di babak pertama. - Premier League.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pertandingan lanjutan Liga Inggris 2024/2025 antara Man City vs Fulham berakhir dengan skor 3-2 di Etihad Stadium, Sabtu (5/2/2024) malam. The Citizens, julukan Man City, sukses come back setelah kebobolan lebih dahulu di babak pertama.

Tiga gol Manchester City dicetak oleh Mateo Kovacic di menit ke-32 dan menit ke-47 dan Jeremi Doku di menit ke-82. Adapun gol Fulham dicetak oleh Andreas Pereira di menit ke-26 dan Rodrigo Muniz menit ke-88.

Advertisement

Man City sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan dengan mengemas 59% penguasaan bola terdiri atas 20 kali shots, 7 kali shots on target dan 90% passing akurat. Sedangkan Fulham hanya 41% penguasaan bola dengan 11 kali shots hanya 4 yang shots on target dan 86% passing akurat.

Sejak awal laga Man City terus menggempur Fulham. Di menit ke-7 Erling Haaland nyaris mencetak gol dengan melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti, tetapi berhasil diblok oleh penjaga gawang Fulham. Meski demikian Fulham bermain sangat disiplin dan berusaha menciptakan peluang, salah satunya di menit ke-12 Alex Iwobi memanfaatkan umpan dari Andreas Pereira dengan melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Serangan fulham justru efektif di awal laga, terbukti berhasil membuahkan gol di menit ke-26 lewat Andreas Pereira melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari jarak sangat dekat ke sudut kiri bawah setelah mendapatkan umpan dari Raul Jimenez. Skor pun menjadi 0-1.

Keunggulan Fulham tak berlangsung lama. Di menit ke-26, Mateo Kovacic berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti ke tengah atas gawang lewat skeman tendangan sudut. Skor pun 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Man City terus meningkatkan intensitas serangan. Mateo Kovacic kembali mencetak gol di menit ke-47. Mendapatkan umpan dari Bernardo Silva, ia melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang. Skor pun menjadi 2-1.

Pemain Fulham Raul Jimenez beberapa kali mengancam gawang Man City di antaranya di menit ke-56 tendangan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti, tetapi diblok. Serta di menit ke-76 lewat tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, tetapi diblok.

Man City berhasil menambah keunggulan di menit ke-82 lewat aksi tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti oleh Jeremy setelah mendapatkan umpan dari Rico Lewis. Selang 6 menit kemudian, Fulham memperkecil kekalahan di menit ke-88 lewat gol yang dicetak Rodrigo Muniz setelah mendapatkan umpan dari Reiss Nelson. Skor pun menjadi 3-2 hingga babak kedua berakhir.

Man City berhasil memperoleh 3 poin di kandang setelah mengalahkan Fulham dengan skor 3-2. Hasil ini menempatkan Man City berada di peringkat kedua dengan raihan 17 poin klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025 berada di bawah Liverpool dengan 18 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pria 35 Tahun Tewas Terjatuh dari Lantai 15 Apartemen Jakarta

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement