Advertisement

Hasil Real Madrid vs Villarreal Babak 1: Skor 1-0, Valverde Bawa Los Blancos Unggul

Sunartono
Minggu, 06 Oktober 2024 - 02:57 WIB
Sunartono
Hasil Real Madrid vs Villarreal Babak 1: Skor 1-0, Valverde Bawa Los Blancos Unggul Pertandingan Liga Spanyol 2024/2025 antara Real Madrid vs Villareal babak pertama berakhir dengan skor 1-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (6/10/2024) dinihari. - Real Madrid.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertandingan Liga Spanyol 2024/2025 antara Real Madrid vs Villareal babak pertama berakhir dengan skor 1-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (6/10/2024) dinihari. Bermain di hadapan ribuan pendukung, Los Blancos unggul sementara lewat gol yang dicetak Federico Valverde.

Pertandingan babak pertama kedua tim sama-sama ngotot dan memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Meski dari penguasaan bola Real Madrid lebih unggul, namun Villarreal secara umum mampu mengimbanginya. Serangan Villarreal setidaknya mampu membikin repot lini pertahanan Real Madrid.

Advertisement

Pada menit ke-8 Nicolas Pepe nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Ia melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari tengah kotak penalti, tetapi brhasil diblok oleh penjaga gawang Real Madrid. Sebaliknya Real Madrid pun melakukan serangan bertubi-tubi. Di menit ke-13 Jude Bellingham melakukan tendangan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti setelah mendapat pasokan bola dari Dari Carvjal, namun berhasil diblok.

Los Blancos akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-14 lewat kaki Federico Valverde. Mendapatkan umpan tendangan sudut dari Luka Modric, Valverde melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Villarreal berusaha menyamakan kedudukan, namun beberapa kali upaya membongkar pertahanan Real Madrid gagal. Nicolas Pepe mendapatkan peluang melalui umpan silang dari Alex Baena, namun sundulannya dari tengah kotak penalti bola membentur mistar gawang. Skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan Real Madrid hingga babak pertama berakhir.

Klasemen Sementara

Berdasarkan klasemen sementara La Liga Real Madrid tertinggal perolehan poin dari seteru abadinya Barcelona. Di pekan ke-8 Los Blancos hanya mengemas 18 poin posisi kedua sedangkan Barca telah mencapai 21 poin posisi teratas. Real Madrid tentu akan berusaha memperkecil jarak dengan rival El Clasico mereka, Barcelona saat menghadapi Villarreal di La Liga.

Los Blancos memulai musim 2024/2025 tanpa terkalahkan hingga kekalahan mengejutkan dari tim Prancis, Lille, di Liga Champions pada pertengahan pekan. Bahkan masuknya Kylian Mbappe dari bangku cadangan tidak bisa mencegah mereka dari kekalahan 1-0.

Juara bertahan Spanyol dan Eropa tersebut tetap tak terkalahkan di La Liga setelah derby Madrid yang penuh drama dengan tetangga mereka, Atletico, akhir pekan lalu. Gol penyeimbang di menit ke-95 dari Angel Correa menghentikan tim asuhan Carlo Ancelotti dari memanfaatkan kekalahan mencolok 4-2 Barcelona dari Osasuna.

Di sisi lain Villarreal dipastikan akan memberikan tantangan berat bagi Madrid. Villarreal saat ini berada di posisi ketiga klasemen dan hanya terpaut satu poin dari Los Blancos. Tim asuhan Marcelino telah memenangkan delapan pertandingan pembuka La Liga mereka, dengan hanya pemuncak klasemen Barca yang mencetak lebih banyak gol daripada mereka.

Head to Head

20 Mei 2024 Villarreal 4-4 Real Madrid (Liga Spanyol)
18 Desember 2023 Real Madrid 4-1 Villarreal (Liga Spanyol)
9 April 2023 Real Madrid 2-3 Villarreal (Liga Spanyol)
20 Januari 2023 Villarreal 2-3 Real Madrid (Copa del Rey)
7 Januari 23 Villarreal 2-1 Real Madrid (Liga Spanyol).

Starting XI Line Up

Real Madrid: Lunin, Carvajal, Tchouameni, Rudiger, Mendy, Camavinga, Valverde, Bellingham, Modric, Vinicius, Mbappe.

Villarreal: Conde, Femenia, Bailly, Costa, Cardona, Parejo, Gueye, Comesaña, Baena, Pepe, Barry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Prancis Dukung Penagguhan Pengiriman Senjata untuk Israel

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement