Advertisement

Alex Pererira Pertahankan Gelar Juara UFC Usai Tumbangkan Khalil Rountree

Newswire
Minggu, 06 Oktober 2024 - 19:07 WIB
Sunartono
Alex Pererira Pertahankan Gelar Juara UFC Usai Tumbangkan Khalil Rountree Petarung kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Alex Pererira untuk ketiga kalinya mempertahankan gelar juara setelah menumbangkan Khalil Rountree pada acara utama UFC 307 di di Delta Center, Utah, AS, Minggu. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Petarung kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Alex Pererira untuk ketiga kalinya mempertahankan gelar juara setelah menumbangkan Khalil Rountree pada acara utama UFC 307 di di Delta Center, Utah, AS, Minggu.

Pereria menghentikan Rountree melalui knockout (KO) pada ronde keempat setelah melayangkan pukulan yang membuat wajah lawannya berantakan karena beberapa luka.

Advertisement

BACA JUGA : Daftar Lokasi Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di DIY, Ada di Masjid, Kampus, hingga Museum

"Saya dapat mengatakan bahwa ini adalah salah satu pertarungan terberat,” kata Pereira dalam laman MMA di Jakarta, Minggu.

Rountree mengawali pertarungan tanpa rasa takut ketika mengejar Pereira dengan pukulan cepat dari luar. Pereira membalas dengan tendangan betis yang kaku sambil memastikan dia berada di luar jangkauan Rountree dengan pertukaran kaki.

Sebuah pukulan tangan kiri Roundree mengenai wajah Pereira namun belum bisa mendarat di dagu karena tinggi badan dan keunggulan jangkauan Pereira. Saat ronde pertama berakhir, Rountree kehabisan tenaga saat  menuju ke sudut setelah mengerahkan begitu banyak energi untuk mengejar Pereira.

Rountree membuka ronde ketiga dengan tendangan ke arah tubuh yang menunjukkan lebih banyak variasi dengan serangan ofensif. Sebagai balasannya, Pereira terus menyerangnya dengan tendangan betis dan kembali ke atas dengan tangan kanan yang kuat.

Tekanan konstan dari Pereira juga mulai mencakup jab cepat dan Rountree menjadi ceroboh dengan serangan baliknya.  Tepat sebelum bel dibunyikan, Pereira datang dengan lutut tepat di tengah yang hampir menyasar kepala Rountree tetapi dia menghindari potensi pukulan KO.

Pada ronde keempat Pereira yang melepaskan kombinasi besar yang memaksa Rountree mundur saat ia terjebak di sisi ring. Pereira menyerang secara brutal pada tubuh dengan dua pukulan keras sehingga kemudian disusul satu pukulan terakhir yang menjatuhkan Rountree ke kanvas.

BACA JUGA : Libur Natal dan Tahun Baru, PLN Siapkan 50 EV Charger di Jateng DIY untuk Pengguna Kendaraan Listrik

Pereria mengakui Rountree menunjukkan banyak kualitas yang ia harapkan dalam pertarungan tersebut, sebaliknya  Rountree yang berlumuran darah menghormati Pereira karena ia tetap menikmati momen tersebut meski gagal dalam upaya pertamanya menjadi juara UFC. "Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam menghindari pukulan," ujar Rountree.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sekjen PDIP Beri Penjelasan Terkait Wacana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement