Advertisement

Nusantara United Vs PSIM Imbang 1-1, Saldi Amirudin Bawa Laskar Mataram Curi Poin

Arief Junianto
Senin, 07 Oktober 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Nusantara United Vs PSIM Imbang 1-1, Saldi Amirudin Bawa Laskar Mataram Curi Poin Kiper PSIM, Harlan Suardi mengamankan bola saat PSIM menghadapi Nusantara United di Stadion Kebo Giro, Senin (7/10/2024). - Instagram/psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Laga pekan ke-5 Liga 2 2024/2025 antara Nusantara United kontra PSIM Jogja berakhir imbang dengan skor 1-1. Laga seru itu digelar di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (7/10/2024) pukul 15.00 sore WIB.

Satu gol dari Nusantara United yang bertindak sebagai tuan rumah dicetak oleh pemain gaek mereka, Supardi Nasir di masa injury time babak pertama, sementara dari kubu PSIM, satu gol penyelamat dicetak oleh Saldi Amirudin di menit ke-87.

Advertisement

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, PSIM Jogja tampil menekan. Peluang pertama diperoleh Laskar Mataram lewat tendangan Yudha Alkanza di menit ke-7. Sayang, tendangan spekulasi itu hanya melebar ke kanan gawang Nusantara United yang dikawal Rakasurya.

Memasuki menit ke-14, gawang PSIM terancam. Tendangan keras penyerang Nusantara United, Romero di dalam kotak penalti, berhasil diblok pemain PSIM.

Di menit ke-19, Yudha Alkanza kembali berpeluang mencetak angka. Sayang, umpan silangnya justru gagal dimanfaatkan Rafinha.

Alhasil, di masa injury time babak pertama, pemain gaek berusia 41 tahun sukses menggetarkan jala gawang PSIM. Tendangan set piece dari tengah lapangan yang ia lakukan gagal diantisipasi kiper PSIM, Harlan Suardi. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Nusantara United dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan PSIM kian mendominasi. Tertinggal satu gol menjadi alasan Laskar Mataram untuk tampil lebih ofensif.

Di menit ke-47, PSIM mendapatkan peluang emas ketika umpan lambung Rafinha hanya membentur tiang mistar gawang Nusantara United.

Barulah di menit ke-54, PSIM Jogja berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Saldi Amiruddin. Skor imbang pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Rombongan Guru SMAN 1 Kedungwaru Terguling di Tol Krian-Surabaya, 1 Orang Meninggal Dunia

News
| Senin, 07 Oktober 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement