Advertisement

Optimalkan Jeda Kompetisi, PSS Sleman Fokus Latihan Penguasaan Bola

Catur Dwi Janati
Rabu, 09 Oktober 2024 - 08:57 WIB
Sunartono
Optimalkan Jeda Kompetisi, PSS Sleman Fokus Latihan Penguasaan Bola Pemain mmuda PSS Sleman, Achmad Zidan Ar Rosyid. - Istimewa/PSS Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman memanfaatkan jeda kompetisi BRI Liga 1-2024/25 untuk berlatih pada aspek penguasaan bola dan permainan cepat. Penguatan ini diharapkan mampu menampilkan permainan lebih baik dan membawa PSS menjauhi papan bawah.

Pemain muda PSS Sleman, Achmad Zidan Ar Rosyid membocorkan latihan yang dijalani PSS selama jeda kompetisi. Pemain promosi dari PSS Development Center mengungkapkan latihan tim kali ini berfokus pada peningkatan penguasaan bola dan permainan cepat. 

Advertisement

BACA JUGA : Performa PSS Tak Kunjung Membaik, Wagner Lopes Diistirahatkan Sementara

"Kami lebih berfokus kepada bagaimana melakukan penguasaan bola dengan benar sesuai arahan pelatih. Hal ini agar PSS bisa bermain lebih baik ke depannya dan tentu saja meraih kemenangan," kata Zidan pada Selasa (8/10/2024) sore.

Pemain kelahiran 22 Oktober 2006 itu menceritakan jika latihan dimulai dengan rondo yang bertujuan untuk melatih sentuhan pertama, pergerakan tanpa bola, dan pemahaman posisi. Menurut Zidan latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan operan dalam situasi tertekan serta meningkatkan daya reaksi para pemain.

"Latihan hari ini kami lebih berfokus kepada rondo serta penguasaan bola dengan enam melawan tiga orang. Lalu berikutnya tadi ada skema pertandingan dengan orang yang lebih sedikit," ungkapnya. 

Pemain bernomor punggung 16 di PSS ini juga menceritakan perkembangan dirinya sejak mendapatkan debut bermain bersama tim Super Elang Jawa musim ini. Zidan mengaku sangat bangga atas kesempatan yang diberikan. Dia menjadikan kesempatan ini sebagai motivasi besar untuk terus bekerja keras dan mengasah kemampuannya.

BACA JUGA : Hanya Satu Kali Menang Dari Tujuh Laga, Manajemen PSS Sleman Bakal Evaluasi

"Menurut saya, perkembangan secara pribadi cukup baik. Namun saya merasa harus lebih kerja keras terus. Saya juga harus bisa konsisten agar bisa mendapatkan menit bermain lagi di laga-laga selanjutnya," ujarnya 

Debutnya di musim ini membantu Zidan memahami lebih dalam tentang intensitas kompetisi di Liga 1. Zidan juga memahami perbedaan antara bermain di tim muda dan tim utama sangat besar, terutama dalam hal kecepatan permainan, kekuatan fisik, dan tuntutan taktik.

"Setelah menjalani debut pertandingan, saya tahu banyak aspek yang perlu diperbaiki seperti pengambilan keputusan dan kemampuan fisik dan taktikan yang harus terus berkembang. Saya berkomitmen untuk terus belajar dan berkembang," tegasnya.

Terus berkembang, Zidan berharap dirinya akan mendapatkan menit bermain lebih banyak di laga-laga selanjutnya bersama Super Elja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBNU Mengecam Tindakan Israel yang Menyerang Lebanon

News
| Rabu, 09 Oktober 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement