Advertisement

Hasil Real Madrid vs Barcelona Skor 0-4 La Liga: Barca Menang! Los Blancos Hancur Lebur di Santiago Bernabeu

Sunartono
Minggu, 27 Oktober 2024 - 04:47 WIB
Sunartono
Hasil Real Madrid vs Barcelona Skor 0-4 La Liga: Barca Menang! Los Blancos Hancur Lebur di Santiago Bernabeu Hasil pertandingan La Liga 2024 antara Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 0-4 di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) dinihari. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan La Liga 2024 antara Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 0-4 di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) dinihari. Los Blancos hancur lebur dan dipermalukan oleh Barcelona di kandang sendiri.

Mbappe dan kawan-kawan mati kutu dan tak mampu membalas satu gol pun dalam elclasico kali ini. Di sisi lain, Barca bermain dengan apik menjebol gawang Barcelona 4 kali dalam laga tersebut. Lewandowski mencetak dua gol di menit ke-54 dan menit ke-56, kemudian Lamine Yamal di menit ke-77 dan Raphinha di menit ke-84.

Advertisement

Berdasarkan statistik pertandingan Barcelona unggul dalam penguasa bola di angka 59% dengan 15 kali shots dan 7 di antaranya tepat sasaran, 452 passing, 84% akurat. Sedangkan Real Madrid mengemas 41% penguasaan bola dengan 9 shots dan 4 di antaranya tepat sasaran dan tak ada yang membuah gol.

Real Madrid sebenarnya mendapatkan sejumlah peluang di awal babak pertama, meski demikian tak mampu menjebol gawang Barcelona. Mbappe berhasil membawa bola ke area kotak penalti dan melespaskan tendangan ke gawang Barcelona namun melebar.

Begitu juga dengan Vinicus Junior melepaskan tendangan ke arah gawang sayangnya masih melebar. Dua kesempatan di awal babak pertama pun sia-sia. Skor pun tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama meningkatkan intensitas permainan. Barcelona berhasil memecah kebuntuan di menit ke-54 lewat gol yang dicetak Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu memecah kebuntuan setelah menerima umpan terobosan dan melewati kiper. Tendangan bebas pendek membuat lini belakang Real Madrid terkejut.

Selang 2 menit Lewandowski kembali mencetak gol setelah berhasil menjangkau umpan tinggi dengan sundulan kepalanya. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Tertinggal 0-2 Real Madrid kian tertekan. Di sisi lain Barcelona terus menggempur pertahanan Los Blancos. Lamine Yamal berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Raphinha dengn menerobos di sisi kanan dalam dan menghujamkan tembakannya ke atap jaring di tiang dekat. Skor menjadi 0-3.

Selanjutnya Raphinha mengokohkan kemenangan Barca setelah menerima umpan terobosan dan mencungkil bola melewati kiper dengan halus dari jarak dekat. Skor menjadi 0-4 hingga babak kedua berakhir. Hasil menempatkan Barcelona kokoh di peringat 1 La Liga dengan raihan 30 poin sedangkan Real Madrid di urutan kedua dengan 24 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terpidana Ronald Tannur Ditangkap di Perumahan Elite Surabaya

News
| Minggu, 27 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement