Advertisement

Timnas Arab Saudi Datangkan Kembali Pelatih yang Kalahkan Argentina di Piala Dunia

Taufan Bara Mukti
Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Timnas Arab Saudi Datangkan Kembali Pelatih yang Kalahkan Argentina di Piala Dunia Harve Renard. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) menunjuk kembali Herve Renard sebagai pelatih pengganti Roberto Mancini. SAFF resmi mengumumkan kerja sama dengan Herve Renard sebagai pelatih Timnas Arab Saudi, Minggu (27/10/2024).

Herve Renard ditunjuk kembali oleh SAFF untuk menukangi Timnas Arab Saudi menggantikan Roberto Mancini yang dipecat pada Jumat (25/10/2024). "Dia kembali," tulis keterangan dalam unggahan Instagram @saudint.

Advertisement

SAFF mengunggah video pengumuman Herve Renard dengan menampilkan rekam jejak pelatih asal Prancis itu bersama Timnas Arab Saudi.

Herve Renard sempat memimpin The Green Falcons di ajang bergengsi, Piala Dunia 2022 di Qatar. Dalam gelaran tersebut Renard membuat kejutan ketika membawa Arab Saudi menang atas Argentina yang diperkuat Lionel Messi dengan skor 2-1 pada pertandingan pertama.

Hanya saja, Arab Saudi terhenti di fase grup lantaran meraih hasil buruk dalam 2 laga lainnya. Renard pun meninggalkan Arab Saudi pada Mei 2023 ketika ia ditunjuk menjadi pelatih Timnas Wanita Prancis di Piala Dunia Wanita 2023 dan Olimpiade Paris 2024."Saya tidak punya keinginan untuk hengkang tetapi ketika negara mengetuk pintu dan memanggil, saya harus merespons. Hubungan saya dengan Arab Saudi, penggemar, pemain, dan seluruh kenangan yang tidak bisa saya lupakan. Saya belum menyelesaikan cerita saya dengan Arab Saudi," kata Herve Renard mengungkapkan alasannya kembali ke Timnas Arab Saudi.

BACA JUGA: Otoritas Arab Saudi Gelar Tradisi Penggantian Kiswah Ka'bah

Herve Renard akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November mendatang.

Pada periode tersebut Arab Saudi akan menjalani 2 laga tandang kontra Australia dan Timnas Indonesia. Kehadiran Herve Renard diharapkan mampu memperbaiki performa Arab Saudi yang saat ini menduduki posisi ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Arab Saudi mengincar posisi 2 besar untuk merebut tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terpidana Ronald Tannur Ditangkap di Perumahan Elite Surabaya

News
| Minggu, 27 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement