Advertisement

Indonesia U-17 Vs Australia, Ini Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Taufan Bara Mukti
Minggu, 27 Oktober 2024 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Indonesia U-17 Vs Australia, Ini Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming Timnas U-17. - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 menghadirkan laga antara Timnas U-17 Indonesia vs Australia. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Kuwait, Minggu (27/10/2024) puukl 21.30 WIB.

Timnas Indonesia U-17 belum memastikan tiket lolos ke Piala Asia U-17 2025 meski telah mencatat 2 kemenangan. Saat ini Timnas U-17 Indonesia menempati posisi kedua Grup G dengan 6 poin hasil 2 kemenangan.

Advertisement

Garuda Nusantara hanya tertinggal selisih gol dari Australia yang membekuk Kepulauan Mariana Utara 19-0. Indonesia wajib menang atas Australia untuk memastikan finis sebagai juara Grup G dan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Indonesia juga punya peluang lolos sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik fase kualifikasi. Tetapi, perlu dicatat bahwa laga kontra juru kunci masing-masing grup tak dihitung dalam klasemen runner-up terbaik.

Hal itu imbas dari keputusan Lebanon mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 sehingga jumlah tim dalam satu grup berbeda-beda. Saat ini Indonesia tak masuk dalam 5 besar runner-up terbaik karena kalah produktivitas gol.

Kemenangan 10-0 atas Mariana Utara tak dihitung lantaran tim tersebut merupakan juru kunci. Artinya, hasil yang tercatat diraih Indonesia adalah kemenangan 1-0 atas Kuwait pada pertandingan pertama.

Klasemen 5 besar runner-up terbaik saat ini diduduki oleh Oman, Qatar, China, India, Uzbekistan yang semuanya mengoleksi 3 poin. Dengan kondisi ini, Indonesia harus memetik poin saat melawan Australia U-17.

Jika menang, Indonesia akan menjadi juara grup, jika imbang Indonesia hanya bisa berharap runner-up dari grup lain tak meraih poin lebih baik.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto meminta anak asuhnya untuk fokus menutup Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan hasil manis kontra Australia.

Nova Arianto sudah mempersiapkan kekuatan terbaik Timnas U-17 Indonesia untuk melawan Australia. Hal itu terlihat dari rotasi pemain yang dilakukan saat Garuda Muda menghadapi Kepulauan Mariana Utara. "Pastinya fokus Timnas Indonesia U-17 melawan Australia U-17 dalam pertandingan terakhir Grup C. Kami ingin memenangkan laga. Jadi, kenapa saya menyimpan beberapa pemain yang biasa starter, itu agar mereka bisa siap dan semoga kami bisa meraih tiga poin," kata pelatih Timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto.

Timnas U-17 Indonesia mesti waspada, sebab Australia menjadi satu tim tersubur di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Tim beralias Joeys itu melesakkan 22 gol--19 di antaranya ke gawang Kepulauan Mariana Utara--dan hanya kebobolan 1 kali. Anthony Didulica menjadi nama yang wajib diwaspadai Indonesia karena telah mencetak 5 gol, sementara Quinn McNicol mencetak 4 gol.

Pelatih Timnas U-17 Australia, Brad Maloney pernah melatih Malaysia U-19 dan U-23, sehingga sedikit banyak tahu kekuatan Indonesia.

Untuk bisa menyaksikan laga ini secara streaming, Anda bisa mengakses tautan ini.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Australia

Timnas U-17 Indonesia (4-3-3):

Dafa Al Gasemi; I Putu Apriawan, Mathew Baker, Daniel Alfrido, Fabio Azka Irawan; Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Muhamad Al Gazani; Fadly Alberto Hengga, Mochamad Mierza Firjatullah, Zahaby Gholy.

Pelatih: Nova Arianto

Timnas U-17 Australia (3-4-3):

Jai Ajanovic; Alexander Garbowsku, Besian kutleshi, Charlie Parkin; Nickolas Alfaro, Quinn McNicol, Jay Maltz, Logan Sambrook; Miles Milliner, Amlani Tatu, Anthony Didulica

Pelatih: Brad Maloney

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terpidana Ronald Tannur Ditangkap di Perumahan Elite Surabaya

News
| Minggu, 27 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement