Advertisement

Ealah, Takut Rugi Persiba Urungkan Ambil Hak Siar

Arief Junianto
Kamis, 04 April 2013 - 20:17 WIB
Jumali
Ealah, Takut Rugi Persiba Urungkan Ambil Hak Siar

Advertisement

 

BANTUL-Manajemen Persiba Bantul belum berencana mengambil hak siar yang sempat diwacanakan PT Liga Prima Indonesia Sportindo pada gelaran Indonesia Premier League (IPL) 2013.

Advertisement

 

Langkah itu dilakukan menyusul ketakutan yang dialami Laskar Sultan Agung, jika laga disiarkan live, maka pendapatan dari sektor tiket mengalami penurunan.

 

Sekretaris Persiba, Wikan Werdo Kisworo mengungkapkan sejauh ini animo penonton melihat jalannya laga langsung di Stadion Sultan Agung belum maksimal.

 

Dari dua gelaran laga kandang yang telah dijalani Persiba, yakni menjamu PSLS dan Persiraja, pendapatan dari sektor tiket meningkat. Namun, bukan dari jumlah penonton, tetapi karena kenaikan harga tiket.

 

"Animo penonton memang belum maksimal, ditambah lokasi Stadion Sultan Agung yang cukup jauh dari kota juga sulit untuk meraup untung dari penyiaran pertandingan," kata Wikan.

 

Menurut pria berkepala plontos itu jika pihaknya memaksakan untuk mengambil hak siar, dikhawatirkan pemasukan yang didapatkan tidak sebanding dengan pemasukan. Padahal, Persiba saat ini tengah berjuang meraih pendapatan untuk menyokong masa depan tim.

 

"Itulah, rencana untuk mengambil alih hak siar akhirnya batal kami realisasikan," bebernya.

 

Wikan menambahkan, sebagai alternatif, manajemen Persiba kemungkinan akan meminta hak siar untuk laga big match dan layak jual.

 

"Kami berharap animo masyarakat bisa kembali bergairah. Dengan banyaknya antusias penonton, para sponsor mau menyodorkan kerjasama Persiba," harapnya.

 

Terpisah Carik Paserbumi menyayangkan keputusan manajemen. Ia menilai manajemen seharusnya mengambil hak siar, karena berhubungan dengan publisitas Persiba dan semangat suporter.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Candaan Bom di Pelita Air Rugikan Banyak Pihak, Warganet Desak Pelaku Dihukum Pidana

News
| Kamis, 07 Desember 2023, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Wisata Bangkok, Menikmati Senja di Sungai Chao Phraya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement