Advertisement

Harian Jogja

Along dan Moneiaga Jadi Andalan PSS

Rabu, 24 April 2013 - 06:00 WIB
Maya Herawati
Along dan Moneiaga Jadi Andalan PSS

Advertisement

http://www.harianjogja.com/?attachment_id=399711" rel="attachment wp-att-399711">http://images.harianjogja.com/2013/04/PSS-LOGO6.png" alt="" width="149" height="186" />SLEMAN–Skuat PSS Sleman akan menjajal kekuatan tamunya, Persewon Wondama, dalam laga lanjutan Divisi Utama LPIS 2013 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/4) malam.

Kesempatan bertanding di kandang ini sekaligus ujian superioritas bagi Laskar Elang Jawa, setelah dalam laga sebelumnya Anang Hadi dan kawan-kawan sukses meraih angka maksimal saat mengalahnya tamunya, Persibangga, Purbalingga, dengan skor 3-0, beberapa waktu lalu.

Advertisement

BACA JUGA:  Tokopedia Bantu Perempuan Pelaku UMKM Memiliki NIB

Menghadapi Pesewon, semangat dan kekuatan PSS kembali bakal diuji. Jika saat menjamu Persibangga PSS cenderung mengandalkan kekuatan di lini tengah, tentu akan berbeda saat menghadapi Persewon Wondama.

Kali ini PSS akan mengandalkan ketajaman lini depan, terlebih menyusul bakal tampilnya pemain asing asal Singapura, Nooh Alamsyah. Pemain yang akrab disapa Along ini akan masuk dalam susunan pemain yang disiapkan pelatih PSS, Yusak Sutanto.

PSS akan menerapkan formasi 4-4-2. Dua ujung tombak kemungkinan besar bakal dipercayakan kepada duet Along dan Moneiaga. Namun jika syarat administrasi Along belum selesai, bisa jadi pemain sayap Fajar Listiyantoro, akan digeser ke depan. Di sektor tengah, Anang Hadi, Johan Revi, Bona Simanjuntak dan Anggo Julian akan bahu membahu membantu serangan dan bertahan. Demikian juga dengan lini belakang yang dimungkinkan tidak akan mengalami banyak perubahan.

Percaya Diri

Di kubu Persewon Wondama, tim berjuluk Lumba-Lumba Teluk ini tentu tak akan mudah menyerah saat menghadapi Super Elang Jawa. Setelah memindah homebase dari Papua Barat ke Kota Boyolali, Jawa Tengah, Persewon memiliki persiapan yang lebih baik untuk mengarungi putaran kompetisi Divisi Utama LPIS musim ini.

Rasa percaya diri Persewon tentu kian bertambah setelah dalam laga perdananya melawan tim PPSM Magelang, di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Minggu (14/4) sore, mereka menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Kemenangan atas PPSM Magelang menjadi catatan tersendiri bagi PSS. Kendati sedikit tertinggal melakukan persiapan pemain dibanding PSS Sleman, skuat Persewon cukup matang melakukan pemanasan sebelum kompetisi. Sebelum dimulainya kompetisi ini tim asuhan Didik Listyantoro beberapa kali melakukan uji coba dengan sejumlah tim di Jawa Timur.

Klemen Rumfabe, Wenan Korwa, Ruben Fakdawer dipandang masih cukup berbahaya bagi lini pertahanan PSS yang diisi Abda Ali dan kawan-kawan. Hal ini lain bagi persiapan tim-tim lain yang memilih kesempatan persiapan di kandang lawan dengan melakukan uji lapangan sehari sebelum pertandingan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja
Baca Koran harianjogja.com

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Inilah Dua Jurus Jitu PT KAI Berantas Calo Tiket Mudik Lebaran 2023

News
| Jum'at, 24 Maret 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Ingin Buka Puasa di Hotel? Ini 3 Rekomendasi Tempat di Jogja

Wisata
| Jum'at, 24 Maret 2023, 07:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement