Advertisement

Super Elja Siapkan Tim Secara Bertahap

Newswire
Kamis, 02 Juli 2020 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Super Elja Siapkan Tim Secara Bertahap Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic saat memberikan instruksi kepada pemain pada sesi latihan di Lapangan YIS, Jumat (6/3/2020) sore. -Harian Jogja - Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic akan mempersiapkan timnya secara bertahap dalam menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia yang akan kembali digelar pada Oktober mendatang.

"Proses harus ada, sama seperti di Eropa banyak tim yang mempersiapkan diri secara step by step," ujar Dejan seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia di Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Advertisement

Dejan mengatakan ketiadaan kompetisi membuat kondisi para pemain akan terasa tumpul karena tidak ada persaingan yang kompetitif. Meski diinstruksikan berlatih secara mandiri, namun itu semua belum cukup ketika harus dihadapkan dalam pertandingan yang ketat.

Untuk itu, perlu waktu bagi dia untuk bisa mengembalikan fisik para pemain ke dalam kondisi terbaiknya, apalagi setelah vakum dari pertandingan selama empat bulan.

"Kami harus persiapkan normal dan bantu pemain kembali ke kondisi normal seperti dulu seusai libur cukup panjang. Program latihan harus berbeda untuk berapa minggu pertama sampai pemain sudah siap 100 persen untuk latihan," kata dia.

Dalam waktu dekat Dejan bersama manajemen Super Elang Jawa akan menggelar rapat lagi untuk membahas apa saja yang perlu dipersiapkan menyambut bergulirnya kembali kompetisi.

"Sudah jalin komunikasi dengan manajemen, pekan depan kami rapat lagi untuk waktu kapan mulai latihan. Kami juga harus memantau situasi wabah virus Corona di Jogja seperti apa perkembangannya," katanya.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk kembali memulai liga pada Oktober. Akan tetapi perihal teknis serta penjadwalan, federasi menyerahkan seluruhnya ke operator liga.

Sementara PT LIB akan mengebut penyelesaian teknis lanjutan Liga 1 yang di dalamnya termasuk detail jadwal dan direncanakan bisa rampung dua hingga empat pekan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement