Advertisement

AFC Sebut Liga Champions Asia Bergulir September

Newswire
Kamis, 09 Juli 2020 - 18:57 WIB
Arief Junianto
AFC Sebut Liga Champions Asia Bergulir September Trofi Liga Champions Asia 2020. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Liga Champions Asia akan dilanjutkan kembali di dua kawasan pada September dan Oktober dengan sebuah pertandingan penentu juara diadakan awal Desember. Hal itu diumumkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) seperti dikutip Reuters, Kamis (9/7/2020).

Kompetisi klub elite di Asia yang ditangguhkan awal Maret lalu karena pandemic Covid-19 itu akan bergulir lagi pertama di Asia Barat pada 14 September dan di Asia Timur pada 16 Oktober di satu arena pertandingan di masing-masing wilayah yang masih belum dipastikan.

Advertisement

Pertandingan fase grup akan dimainkan dalam sistem kompetisi penuh seperti sudah direncanakan. Akan tetapi pertandingan babak berikutnya dimainkan dalam format satu pertandingan, bukan lagi format dua leg pertandingan.

Tim-tim akan saling berhadapan berdasarkan wilayah barat dan timur sampai final yang mempertemukan yang terbaik dari masing-masing wilayah pada 5 Desember. Empat laga pertama melibatkan tim-tim dari Uni Emirat Arab, Iran, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Irak di wilayah Barat. Sedangkan Perth Glory Australia akan menghadapi Shanghai Shenhua dari China dalam pertandingan pembuka wilayah Timur.

Piala AFC juga akan dilanjutkan dengan memakai format Barat dan Timur yang akan mulai akhir Oktober dan final 12 Desember.

"Meskipun di tengah masa yang menantang, saya senang bahwa kita tengah menyaksikan kemajuan yang lebih menggairahkan untuk kembalinya banyak liga domestik ke lapangan dan bersama itu muncul ekspektasi bahwa kita bisa menyelesaikan baik Liga Champions AFC maupun Piala AFC dalam beberapa bulan ke depan," kata Sekretaris Jenderal AFC Windsor John dalam satu pernyataan.

Piala Asia U-19 yang tengah ditunda akan dimainkan kembali di Uzbekistan dari 14 sampai 31 Oktober, sedangkan turnamen U-16 kawasan ini dimainkan dari 25 November sampai dengan 12 Desember di Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ingat! Anggota Polri Terlibat Judi Online Bakal Langsung Dipecat

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement