Advertisement

Akan Berbagi Kandang dengan Banyak Klub Liga 1, Ini Harapan PSS Sleman

Hery Setiawan (ST18)
Senin, 20 Juli 2020 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Akan Berbagi Kandang dengan Banyak Klub Liga 1, Ini Harapan PSS Sleman Stadion Maguwoharjo - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah klub Liga 1 bakal berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam lanjutan kompetisi yang rencananya digelar Oktober 2020 mendatang.

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo Sumardi belum dapat memastikan klub apa saja yang akan menggunakan stadion berkapasitas 25.000 penonton itu.

Advertisement

“Kalau soal boleh atau tidak itu nanti dari Pemda [Sleman],” katanya kepada Harianjogja.com saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (20/7/2020).

Ia melanjutkan, belum ada klub yang menjalin komunikasi dengan pihaknya terkait rencana penggunaan stadion. Sejauh ini, baru PSS Sleman saja yang sudah menyatakan niat untuk menggunakan “Mini San Siro” sebagai markasnya.

BACA JUGA: 13 Tim Liga 1 Bakal Bermarkas di Stadion Sultan Agung dan Stadion Maguwoharjo

Terpisah, Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada [PSS], Hempri Suyatna mengatakan tidak keberatan Super Elang Jawa itu harus berbagi kandang dengan klub lain. Hal tersebut sesuai dengan arahan PT. Liga Indonesia Baru [LIB] yang meminta klub bermarkas di Jogja dan sekitarnya.

Kendati begitu, penggunaan satu stadion oleh dua atau lebih klub dalam satu kompetisi tentu butuh penyesuaian dan koordinasi. Hempri, sapaannya, berharap PT. LIB dapat menyusun jadwal kompetisi yang bagus. Artinya, jadwal tidak merugikan tiap klub yang harus berbagi kandang.

“Harapanya LIB bisa menyusun jadwal yang bijak untuk tim-tim yang akan menggunakan [Stadion] Maguwoharjo sebagai homebase,” ujarnya.

Penjadwalan yang bagus sangat penting untuk menghindari potensi tabrakan agenda setiap klub. Rencananya, Hempri juga akan berkoordinasi dengan pihak klub yang sudah dipastikan berkandang di Stadion Maguwoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement