Advertisement

Manchester City Incar Titisan Vincent Kompany untuk Gantikan Eric Garcia yang Pulang ke Barca

Newswire
Selasa, 28 Juli 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Manchester City Incar Titisan Vincent Kompany untuk Gantikan Eric Garcia yang Pulang ke Barca Diego Carlos - Instagram @d.carlos03

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester City sudah bersiap-siap dengan kepergian Eric Garcia yang akan kembali ke Barcelona pada bursa transfer kali ini. Garcia, bek jebolan La Masia, akademi Barcelona, pindah ke Manchester City tiga tahun lalu.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Barcelona berminat memboyong kembali pemain berusia 19 tahun itu ke Stadion Camp Nou. Kontrak Garcia dengan Manchester City sendiri akan habis pada Juni 2021.

Advertisement

Si pemain disebut masih enggan memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Padahal klub kaya milik milarder asal Uni Emirat Arab tersebut siap menaikkan gajinya hingga 40.000 paun per pekan plus bonus.

Nilai itu disebut bisa menjadikan Garcia sebagai salah satu pemain muda dengan gaji terbesar di Manchester City. Nilai itu bahkan lebih tinggi dari gaji gelandang Phil Foden saat ini sebesar 12.000 paun per pekan.

Manajer Pep Guardiola menyatakan bahwa dirinya ingin Garcia bertahan di Manchester City. Namun dia mengakui bahwa si pemain ingin hengkang. Dia pun membuka pintu negosiasi untuk Barcelona jika menginginkan si pemain.

"Garcia masih memiliki satu tahun kontrak. Jika Barcelona menginginkannya, mereka harus menghubungi dia," kata Guardiola seperti dilansir laman The Sun.

"Kami akan mencoba meyakinkan dia untuk bertahan di sini untuk beberapa tahun lagi. Ya, saya yakin dia akan bertahan, tetapi keputusan akhir berada di tangan dia."

"Dia tahu kami menginginkannya, tetapi situasinya sama seperti dengan Leroy (Sane). Kami menginginkan dia, tetapi dia tak ingin bertahan, kami tak bisa melakukan apa-apa lagi."

"Dia tahu, agennya tahu, keluarganya tahu bahwa kami menginginkan dia. Jika Barcelona menginginkan dia, mereka harus menghubungi Txiki (Begiristain, Direktur Sepak Bola Manchester City)."

Guardiola sebenarnya disebut mempersiapkan Eric Garcia sebagai pengganti Nicolas Otamendi. Bek tengah asal Argentina tersebut sudah berusia 32 tahun dan diperkirakan akan segera tergusur tempatnya dalam beberapa musim mendatang.

Meskipun demikian, Manchester City kabarnya telah mengambil ancang-ancang jika harus kehilangan Garcia. Mereka disebut siap memboyong bek tengah Sevilla, Diego Carlos.

Carlos disebut menarik perhatian The Citizens karena dianggap titisan Vincent Company. Pesepakbola berusia 27 tahun itu memiliki kecepatan, atletik, kuat serta sangat baik dalam skema bola mati.

Barcelona sendiri dikabarkan menginginkan Eric Garcia karena mereka akan kehilangan Samuel Umtiti. Bek asal Prancis itu disebut ingin hengkang karena kehilangan tempat di tim utama La Blaugrana sejak kehadiran Clement Lenglet serta mengalami cedera berkepanjangan.

Belum jelas berapa harga yang dipatok Manchester City untuk Eric Garcia, namun Barcelona diprediksi bisa mendapatkannya dengan murah jika si pemain terus tak mau memperpanjang kontraknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement