Advertisement

Super! Hansi Flick Berikan 1 Trofi untuk Bayern Munchen Tiap 9 Laga

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 25 September 2020 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Super! Hansi Flick Berikan 1 Trofi untuk Bayern Munchen Tiap 9 Laga Hansi Flick - Instagram @fcbayern

Advertisement

Harianjogja.com, BUDAPEST—Hans-Dieter “Hansi” Flick tampaknya memang berjodoh dengan Bayern Munchen. Tak butuh waktu lama setelah menggantikan Niko Kovac November lalu, Flick sudah mengumpulkan total empat gelar. Terakhir sang pelatih membawa Die Roten menjuarai UEFA Super Cup 2020 seusai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di Puskas Arena, Hungaria, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Gelar itu melengkapi treble winners yang diraih Thomas Muller dkk. musim lalu. Treble tersebut berupa gelar Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal. Jika diutak-atik, Flick butuh kurang dari 10 laga atau tepatnya 9,5 laga untuk memenangi satu trofinya. Ini karena pelatih 55 tahun itu baru menangani Bayern sebanyak 38 pertandingan!

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Catatan itu membuat Flick melewati rekor Zinedine Zidane di Real Madrid. Saat membawa Madrid menjuarai Liga Primera musim lalu, Zidane membuat rekor mendapatkan satu trofi setiap 19 pertandingan. Flick bahkan bisa mempertajam rekornya tersebut karena Bayern masih akan berlaga di Piala Super Jerman pada 1 Oktober melawan Borussia Dortmund. Jika berhasil mengalahkan Dortmund, maka Hansi Flick berpeluang meraih total lima trofi hanya dalam 40 laga atau rata-rata satu trofi per delapan pertandingan.

Kecerdasan membaca pertandingan menjadi faktor yang membuat Flick bertabur trofi meski masih seumur jagung di Bayern. Saat melawan Sevilla, Flick membuat pergantian pemain yang jitu saat memasukkan Javi Martinez menggantikan Lucas Hernandez di menit ke-99. Duel masuk perpanjangan waktu setelah di waktu normal kedua tim berbagi angka 1-1. Hanya butuh lima menit, Martinez sukses mengakhiri deadlock setelah sundulannya memanfaatkan bola muntah tembakan David Alaba gagal ditepis kiper Bono.

Keputusan mempertahankan Alaba hingga perpanjangan waktu meski performanya kurang bagus pun terbukti tepat. Bagi Martinez, gol itu begitu spesial karena dia berencana mudik ke Spanyol membela Athletic Bilbao tak lama lagi. “Saya selalu memberikan penampilan 100% untuk Bayern dan saya membuktikannya hari ini. Bahkan meski hanya bermain 10 atau 15 menit, saya akan mencoba membantu tim dan melakukannya,” kata Martinez dilansir uefa.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement