Advertisement

Liga Italia : Habisi Crotone, Juventus Dekati Peringkat Inter & Milan

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 23 Februari 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
Liga Italia : Habisi Crotone, Juventus Dekati Peringkat Inter & Milan Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Crotone. - Twitter@juventusfcen

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara bertahan Juventus merangsek naik tiga setrip ke peringkat ketiga klasemen sementara setelah menghantam tim promosi Crotone dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-23 Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin pada Selasa (23/2/2021) dini hari WIB, ujung tombak Cristiano Ronaldo menjaringkan dua gol ke gawang tamu.

Advertisement

Penyerang asal Portugal itu membuka skor ketika pertandingan berjalan 38 menit dan kemudian menggandakan keunggulan pada injury time babak pertama dengan sundulan kepala yang luar biasa.

BACA JUGA : Semifinal Coppa Italia: Juventus Taklukkan Inter Milan

Pada babak kedua, juara bertahan menambah sebiji gol lagi lewat aksi gelandang Amerika Serikat Weston McKennie pada menit ke-66 dengan tendangan jarak pendek menuntaskan sepak pojok.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus melompat tiga setrip untuk mengisi urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 45, di bawah duo Milan yakni Inter Milan 53 dan AC Milan 49.

Juventus menggeser AS Roma yang mengumpulkan nilai 44, serta Atalanta Bergamo dan Lazio dengan koleksi nilai masing-masing 43.

Sementara itu, Crotone, tim asuhan Giovanni Stroppa, mantan gelandang serang AC Milan dan Timnas Italia, makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 12, berjarak 8 poin dari zona aman.

BACA JUGA : Juve dan Atalanta Susul Inter ke Semifinal Coppa Italia

Juventus akan meneruskan perjuangan untuk mempertahankan gelar Serie A dengan bertamu ke markas Hellas Verona, Stadion Marc Antonio Bentegodi, pada Minggu (28/2/2021) pk. 02.45 WIB.

Adapun Crotone melanjutkan upaya mereka menghindari balik ke Serie B dengan menjamu Cagliari, yang juga tengah berada di zona degradasi, pada hari yang sama mulai pk. 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Italia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement