Advertisement

Klopp: Liverpool Bukan Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

Newswire
Kamis, 11 Maret 2021 - 22:57 WIB
Sunartono
Klopp: Liverpool Bukan Favorit Juara Liga Champions Musim Ini Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Manajer Liverpool menyatakan bukan favorit juara Liga Champions musim ini meskipun berhasil lolos ke babak perempat final. Dia menyatakan Liverpool masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk berbicara soal gelar juara.

The Reds lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan semifinalis musim lalu RB Leipzig. Mohamed Salah cs dua kali menang dengan skor sama 2-0 pada babak 16 besar.

Advertisement

Meskipun timnya mampu tampil apik di Liga Champions, Klopp tak mau berbicara soal gelar juara. Dia menyatakan langkah Liverpool ke depannya akan sangat berat jika melihat kontestan yang lolos ke perempat final saat ini.

BACA JUGA : Steven Gerrard Dikabarkan Akan Gantikan Klopp di Liverpool

"Satu-satunya alasan anda bermain di kompetisi ini adalah karena anda ingin memenangkannya," kata Klopp usai pertandingan dini hari tadi.

"Tetapi kami tak terlalu konyol, musim ini kami sepertinya bukan menjadi salah satu yang akan memenangkan Liga Champions. Kami masih harus menunggu hingga undian [perempat final] dan itu akan menjadi laga yang sangat berat siapa pun tim yang harus kami lawan."

Dia juga menyatakan mereka tak mau berpikiran terlalu jauh. Bagi Klopp prioritas utama Liverpool saat ini adalah segera bangkit di Liga Inggris. Jika hal itu terjadi, menurut dia, maka akan sangat membantu bagi langkah mereka di Liga Champions.

"Kami tak benar-benar memikirkan sejauh itu (menjuarai Liga Champions). Kami hanya berpikir soal besok dan laga melawan Wolverhampton Wanderers" kata dia.

BACA JUGA : Liga Inggris: Liverpool Keok Enam Kali di Anfield

"Kami memiliki momentum di Liga Champions tetapi tidak di Liga Primer dan kami memiliki pertandingan untuk mendapatkan kembali momentum. Itu jelas akan membantu langkah kami di Liga Champions."

Liverpool memang tengah terseok seok di Liga Inggris. Sempat memuncaki klasemen, mereka kini justru terlempar ke posisi kedelapan. Jika tak segera membaik, mereka bisa jadi harus absen dari Liga Champions musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres pada Senin 22 April Mendatang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement