Advertisement

Ditinggal Ronaldo, Juventus Dipermalukan Tim Promosi Empoli

Newswire
Minggu, 29 Agustus 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Ditinggal Ronaldo, Juventus Dipermalukan Tim Promosi Empoli Juventus menelan kekalahan saat bermain dengan tim promosi Empoli. - ANtara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Juventus dipermalukan oleh tim promosi Empoli dan menelan kekalahan 0-1, hanya beberapa hari setelah ditinggalkan oleh megabintang Cristiano Ronaldo, dalam laga pekan kedua Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Leonardo Mancuso menjadi aktor utama kemenangan Empoli saat ia mencetak golnya pada menit ke-21, memanfaatkan kelalaian lini belakang Juventus. Berawal dari pergerakan Filippo Bandinelli dari sayap kanan, ia mengirimkan umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Nedim Bajrami.

Advertisement

Tembakan Bajrami berusaha dihalau pertahanan Juve, tetapi bola kemudian melambung jatuh di hadapan Mancuso yang dengan dingin menyarangkannya ke dalam gawang.

Juve sebetulnya sempat mengancam lebih awal saat laga baru berusia empat menit tetapi tembakan keras Federico Chiesa mampu dihalau kiper Guglielmo Vicario menggunakan dadanya.

Upaya Juventus bangkit dari ketertinggalan seolah menemui jalan buntu termasuk ketika Manuel Locatelli berusaha menyelesaikan umpan tarik Dejan Kulusevski tapi tembakannya melenceng tipis di sisi gawang pada menit ke-70.

Locatelli punya peluang lagi pada menit ketiga injury time, tetapi lagi-lagi sepakannya melenceng dan peluit tanda bubaran terdengar memastikan Empoli pulang dengan tiga poin penuh.

Akibat hasil itu, Juve melewati dua pertandingan pertama musim ini tanpa kemenangan dan sementara menempati peringkat ke-13 dengan raihan hanya satu poin. Sedangkan Empoli (3) menanjak naik ke urutan ke-13 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Massimiliano Allegri punya waktu dua pekan jeda internasional untuk membawa Juve segera beranjak dari drama kepergian Ronaldo dan kembali menemukan sentuhan magisnya yang pernah membawa Si Nyonya Tua juara lima musim beruntun.

Selepas jeda internasional, Juve akan bertandang ke markas Napoli sedangkan Empoli menjamu Venezia dalam akhir pekan 11-12 September nanti.

Seperti kompak dengan rival sekotanya, Torino juga menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Fiorentina dalam pertandingan yang berlangsung bersamaan di Artemio Franchi.

Penyerang sayap anyar Nicolas Gonzalez mencetak gol debutnya untuk membawa Fiorentina empat menit jelang turun minum, lantas Dusan Vlahovic menggandakan keunggulan itu pada menit ke-69.

Upaya Torino membalas baru membuahkan hasil semenit jelang bubaran waktu normal saat Simone Verdi mengkonversi umpan Sasa Lukic, tapi mereka tetap kalah 1-2. Torino yang nirpoin tergeletak di urutan ke-17 klasemen sedangkan Fiorentina (3) menanjak ke posisi ke-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement