Advertisement

Meski Cuma Imbang, Italia Samai Rekor Spanyol dan Brasil

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 03 September 2021 - 10:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Meski Cuma Imbang, Italia Samai Rekor Spanyol dan Brasil Federico Chiesa merayakan gol dengan rekan satu timnya di laga Italia melawan Bulgaria, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. - Harian Jogja - suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jawara Piala Eropa 2020 Italia berhasil menyamai rekor tak terkalahkan timnas Spanyol dan Brasil meski cuma meraih hasil imbang 1-1 kontra Bulgaria di lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Artemio Franchi, Firenze, Italia mencetak gol lebih dulu lewat winger Juventus, Federico Chiesa pada menit ke-16, sebelum Bulgaria menyamakan kedudukan lewat Atanas Lliev lima menit jelang waktu normal babak pertama berakhir.

Advertisement

Roberto Mancini memilih susunan pemain yang hampir sama dengan Final UEFA Euro 2020 di laga ini, dengan Alessandro Florenzi dan Francesco Acerbi menjadi wajah baru.

Italia memulai dengan baik. Lorenzo Insigne melepaskan tembakan melebar dari sudut sempit, tetapi Azzurri berhasil memimpin pada menit ke-16.

Chiesa melakukan cut inside dari sisi kanan untuk melakukan satu-dua operan dengan Ciro Immobile sebelum melepaskan tembakan terukur yang menghujam gawang Bulgaria.

Azzurri tampak mengendalikan permainan, Ciro Immobile memiliki peluang bagus dari dalam kotak, tetapi kiper Bulgaria Georgiev melakukan heroik. Hanya lima menit sebelum jeda, Bulgaria menyamakan skor dengan tembakan tepat sasaran pertama mereka.

Kiril Despodov begitu mudah melewati Florenzi di sayap kiri, melepaskan umpan ke kotak penalti untuk disambar Atanas Iliev yang berhasil menyontek bola di depan Acerbi. Italia mendominasi babak kedua, menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi skor 1-1 tak berubah hingga bubaran.

Italia yang kini menduduki puncak klasemen Grup C dengan 10 poin dari empat laga, dijadwalkan akan menghadapi Swiss (6 September 2021), dan Lithuania (9 September 2021) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement