Advertisement

PSG Gagal Kalahkan Brugge, Conte Bela Pochettino

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 16 September 2021 - 15:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
PSG Gagal Kalahkan Brugge, Conte Bela Pochettino Mauricio Pochettino.- Harian Jogja - suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mantan pelatih Juventus, Antonio Conte, membela juru taktik Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, atas hasil imbang Les Parisiens melawan Club Brugge, Kamis (16/9/2021).

Skuat mewah PSG yang turut memainkan trisula Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe sejak menit pertama, cuma mampu meraih hasil imbang 1-1 dalam laga pertama Grup A Liga Champions 2021/2022 tersebut.

Advertisement

PSG unggul lebih dulu lewat Ander Herrera, tetapi tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Hans Vanaken. Lionel Messi menjalani laga pertamanya sebagai starter di PSG tetapi gagal membuat perbedaan, ketika dirinya sempat kehilangan peluang bagus untuk membawa timnya unggul di akhir laga.

Hasil kurang meyakinkan itu mendapat sorotan dari Nicolas Anelka. Mantan pemain PSG itu menyebut mantan timnya kalah segalanya dari Club Brugge. “Brugge lebih baik dalam hal intensitas, pertempuran lini tengah, tembakan tepat sasaran, di setiap area, jadi selamat untuk mereka," kata Nicolas Anelka.

"Kami berharap PSG bermain bagus, tetapi itu PSG yang tidak ingin kami lihat. Tidak ada yang berjalan dengan baik. Tidak ada intensitas, tidak ada tracking kembali, tidak ada kemajuan. Jika mereka bermain seperti itu, itu tidak akan mungkin [menang]."

Sudah ada beberapa rumor bahwa gaya Pochettino tidak cocok untuk sekumpulan superstar sepak bola yang mungkin tidak cenderung menekan atau merebut kembali saat kehilangan bola.

Namun, Antonio Conte yang sebelumnya sempat dikaitkan bakal jadi pelatih anyar PSG di masa lalu, membela Mauricio Pochettino. Dia menganggap semua pelatih akan kesulitan untuk memimpin skuad PSG yang diisi para pemain bintang.

"Menemukan keseimbangan di PSG tidak sederhana, tetapi tidak hanya untuk Pochettino, itu akan sulit bagi siapa pun," kata Conte.

Pochettino mengakui kinerja timnya belum maksimal, tetapi dia ingin menekankan akan butuh waktu bagi begitu banyak pemain baru untuk bekerja sama dengan baik dan mendesak penggemar untuk bersabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement