Advertisement

Mulai Berangkat ke Papua, Skuat PON DIY Ajak Aparat Keamanan

Jumali
Senin, 20 September 2021 - 10:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mulai Berangkat ke Papua, Skuat PON DIY Ajak Aparat Keamanan Pesawat glinder milik kontinen PON DIY sudah berada di Papua bersama tim terbang layang DIY. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) DIY mulai berangkat ke Papua untuk berlaga di agenda olahraga terbesar di Indonesia itu. Setidaknya ada kontingen terbang layang yang kini telah sampai di Timika, Papua.

Anggota Bidang Pembibitan dan Pembinaan Prestasi KONI DIY, Wesley Tauntu, mengatakan selain kontingen terbang layang yang telah sampai di Timika, dirinya bersama satu pengurus KONI DIY telah sampai di Jayapura, Papua, beberapa hari lalu.

Advertisement

Dirinya sengaja datang lebih awal untuk mendaftarkan atlet yang akan bertanding di PON Papua. “Ada permintaan agar registrasi lebih dahulu. Kami [PON DIY] daftarkan 196 atlet dari total rombongan kontingen yakni 276 orang. Selain atlet, kami juga membawa pelatih, measure dan 14 orang aparat keamanan ke Papua,” papar Wesley, Minggu (19/9/2021).

Keputusan membawa 14 orang aparat keamanan ditempuh sebagai upaya berjaga-jaga terkait dengan kemungkinan gangguan keamanan yang akan berdampak pada psikologi atlet DIY. Meski ada jaminan keamanan, bukan berarti akan tidak ada kemungkinan gangguan keamanan selama bertanding di Papua.

Sekretaris KONI DIY Agung Nugroho memaparkan pada Minggu (19/9/2021) ada sebanyak 27 atlet dari sub cabang olahraga gantole, terbang layang dan polo air bertolak dari Jogja ke Papua. Selain itu, KONi juga mengikutsertakan sebanyak sembilan aparat keamanan untuk menemani atlet berangkat ke Papua.

“Untuk memberikan rasa nyaman kepada kontingen,” tuturnya. Pada PON Papua kali ini, DIY ditargetkan meraih 11 emas. Target ini dibawah realisasi PON sebelumnya, di mana pada PON Jabar 2016, DIY menempati peringkat kesepuluh dengan 16 emas, 15 perak dan 25 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang Kedua Keberangkatan Jemaah Haji, Kemenag Berharap Tak Ada Lagi Kasus Delay

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement