Advertisement

Pingsan Akibat Serangan Jantung, Kondisi Dirut PSS Belum Stabil

Sunartono
Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
Pingsan Akibat Serangan Jantung, Kondisi Dirut PSS Belum Stabil Marco Gracia Paulo, Direktur Utama PT PS Sleman - Instagram @pssleman

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kondisi Direktur Utama PSS Sleman Marco Gracia Paulo hingga saat ini belum stabil. Saat ini masih menjalani rawat inap di rumah sakit Bandung. 

Kepala Departemen Medis PSS Sleman Elwizan Aminudin menjelaskan hingga Selasa (5/10/2021) kondisi Marco belum stabil. Saat ini menjalani perawatan di rumah sakit secara intens fan melakukan observasi lanjutan. 

Advertisement

“Karena kondisinya saat ini belum stabil, naik turun khusus di bagian jantung. Ini membutuhkan penanganan intensif lebih lanjut,” katanya Selasa (05/10/2021). 

Sebelumnya Marco terkena serangan jantung hingga pingsan usai menemui para Sleman Fans yang menuntut dikeluarkannya Pelatih Dejan Antonic serta pemain belakang Arthur. Marco diduga kelelahan dan dalam kondisi tidak fit kemudian pingsan lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Elwizan Aminudin menambahkan dalam pemeriksaan EKG (Elektrokardiogram) diketahui bahwa Marco terkena serangan jantung. Kondisi ini bukan pertama kalinya, Marco sebelumnya juga pernah mengalami serangan jantung mendadak sebanyak dua kali. Tim dokter juga mekakukan pemeriksaan foto thorax, lab dan diberikan oksigen tambahan karena kesulitan bernafas. 

Adapun hasil saturasi oksigen tergolobg rendah. Sedangkan hasil pemeriksaan laboratorium dan gula dalam tubuh juga rendah yaitu 70mg/dl. "Sangat rendah untuk ukuran orang normal, untuk lakukan aktivitas ringan pun ada risiko pingsan karena tak bertenaga,” katanya.

 Ia menambahkan Marco dalam kondisi tidak sehat saat menemui Sleman fans pada Minggu (03/10/2021), namun ia saat itu memaksakan diri untuk tetap menemui suporter. 

"Saat pertemuan berlangsung, beliau mencoba untuk bertahan dengan kondisinya tersebut. Hingga akhirnya drop dan pingsan, dibawa ke IGD RS terdekat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement