Advertisement

Juventus Tundukkan Lazio 2-0 di Stadio Olimpico

Rio Sandy Pradana
Minggu, 21 November 2021 - 11:37 WIB
Sunartono
Juventus Tundukkan Lazio 2-0 di Stadio Olimpico Bek Juventus Leonardo Bonucci - Reuters/Stefano Rellandini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Juventus berhasil meraih kemenangan melawan Lazio dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico, Roma pada lanjutan Liga Serie A Italia.

Kedua tim sama-sama tidak bisa menurunkan penyerang terbaiknya. Pelatih Lazio Maurizio Sarri menurunkan Pedro sebagai false nine dalam formasi 4-3-3 menggantikan Ciro Immobile yang mengalami cedera ringan.

Advertisement

Sementara, Massimiliano Allegri terpaksa menjadikan Federico Chiesa, yang biasanya berposisi winger, sebagai penyerang bersama dengan Alvaro Morata dalam formasi 3-1-4-2.

BACA JUGA : Prediksi Lazio vs Juventus 

Dua gol La Vecchia Signora, diborong oleh Leonardo Bonucci dari titik penalti. Gol pertama dicetak pada menit ke-23, usai Danilo Cataldi melakukan sliding keras terhadap Morata di dalam kotak penalti.

Adapun, penalti yang diberikan wasit pada menit ke-83 terjadi setelah Pepe Reina melakukan pelanggaran terhadap Chiesa yang berbuah kartu kuning. Bonucci sukses dua kali mengecoh kiper Lazio tersebut.

Pada pertandingan ini, I Biancoleste dengan taktik Sarri Ball mampu mendominasi penguasaan bola dengan raihan 58 persen. Namun, Juventus mampu tampil solid dengan sesekali mengandalkan serangan balik yang menghasilkan lima kali tendangan ke gawang.

BACA JUGA : Laga Krusial Juve Vs Lazio Digelar 20 Juli 

Meskipun menang, Juventus masih berada di peringkat 6 dengan 21 poin, menyamai Lazio yang bertengger di peringkat 5 karena lebih unggul dalam selisih gol.

Susunan Pemain:
Lazio: Reina; Lazzari, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Milinkovic-Savic, Cataldi (Moro), Luis Alberto; Felipe Anderson (Basic), Pedro, Zaccagni (Muriqi).

Juventus: Szczesny; Danilo (Kulusevki), Bonucci, De Ligt, Pellegrini; Cuadrado, McKennie, Locatelli (Bentancur), Rabiot; Chiesa, Morata (Kean).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement