Advertisement

Donnarumma Kena Imbas Keheroikan Maignan Kawal Gawang Milan

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 06 Februari 2022 - 18:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Donnarumma Kena Imbas Keheroikan Maignan Kawal Gawang Milan Mike Maignan. - Harian Jogja/Ist - acmilan.com

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN—Pendukung AC Milan tampaknya belum bisa melupakan Gianluigi Donnarumma yang pindah ke Paris Saint-Germain karena digaji lebih besar. Terbaru, Donnarumma kena imbas keheroikan Mike Maignan kawal gawang Milan di laga derbi melawan Inter Milan, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB.

Dalam kemenangan 2-1 di laga derby itu, kiper Milan, Mike Maignan, tampil ciamik bahkan heroik. Tak kalah dari Olivier Giroud yang cemerlang memborong dua gol kemenangan Milan. Bisa dibilang, Milan hanya kebobolan satu gol karena gawangnya dijaga Supermike, julukan Maignan.

Advertisement

Sofascore mencatat Inter melepas sembilan percobaan ke gawang Milam selama babak pertama. Dari jumlah itu, lima percobaan mengarah ke gawang Milan sedangkan satu percobaan membuahkan gol yang berasal dari tembakan Ivan Perisic di menit 38.

Keheroikan Maignan terjadi menjelang turun minum ketika kiper asal Prancis itu berlari keluar dari sarang menghadapi serangan balik yang dibangun Inter di sisi kanan pertahanan Milan. Hakan Calhanoglu yang diberi umpan panjang tiba-tiba sudah disambut Maignan yang sudah berada di luar kotak penalti.

Tekel bersih Maignan berhasil memotong umpan matang ke Calhanoglu. Maignan langsung bangun dan berusaha menguasai bola dari rebutan Calhanoglu yang sudah dapat bala bantuan dari Denzel Dumfries. Namun, Maignan gagal dan terjatuh lagi.

Bukan dianggap pelanggaran, Maignan lantas bangun lagi dan berlari menuju ke gawang. Pada detik yang sama, Dumfries sudah menguasai bola kemudian mengoper ke Marcelo Brozovic lalu diteruskan ke Lautaro Martinez dan sampai ke kaki Edin Dzeko.

Menit sudah memasuki injury time, Maignan sudah kembali lagi ke bawah mistar. Dzeko yang sudah menguasai bola langsung menembak ke arah gawang Milab. Tetapi, tendangan Dzeko bisa dikuasai Maignan dengan baik. Tidak ada gol dalam serangan itu.

Rekaman aksi itulah yang menyebar viral di media-media sosial. Alhasil, aksi Maignan langsung dikaitkan dengan Donnarumma. Pendukung Milan menyebut klubnya beruntung mendapatkan Maignan setelah Donnarumma cabut ke PSG.

Nada-nada miring ke Donnarumma pun bermunculan. Nama Donnarumma dipelesetkan menjadi Dollarumma karena kiper Italia itu dianggap mata duitan. Ada pula yang mengejek Donnarumma tak bisa tampil heroik seperti Maignan karena hanya jadi penghuni bangku cadangan di PSG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement