Advertisement

Salah Satu Sponsor Terlibat Mafia Minyak Goreng, Persis Solo Putus Kerja Sama

Taufan Bara Mukti
Kamis, 21 April 2022 - 20:47 WIB
Jumali
Salah Satu Sponsor Terlibat Mafia Minyak Goreng, Persis Solo Putus Kerja Sama Pernyataan Manajemen Persis Solo / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Salah satu sponsor Persis Solo, Wilmar, terseret dalam kasus mafia minyak goreng. Persis pun segera ambil tindakan. Persis Solo memutus hubungan kerja sama dengan salah satu sponsornya, Wilmar, pada Kamis (21/4/2022).

Advertisement

Persis mengambil langkah itu setelah nama perusahaan Wilmar terseret dalam kasus mafia minyak goreng yang menghebohkan beberapa waktu lalu

Wilmar menjadi sponsor resmi Persis kala berlaga di Liga 2 2021. Tepatnya, perusahaan kelapa sawit itu bergabung ke Laskar Sambernyawa pada Agustus tahun lalu.

"Persis memahami isu yang sedang berkembang di masyarakat dalam beberapa hari terakhir tentang Wilmar, dan turut menyesalkan atas adanya kejadian tersebut. Kerja sama yang terjalin antara Persis dan Wilmar adalah sebuah bentuk kerja sama profesional yang didasari untuk pengembangan sepakbola yang lebih berprestasi di kota Solo," bunyi pernyataan resmi Persis Solo.

"Selama kurun waktu kerjasama musim lalu, lingkup kerja sama kedua pihak terbatas hanya dalam koridor profesional yang sudah disepakati bersama melalui surat perjanjian kerja sama," lanjut Persis.

Perusahaan Wilmar tersangkut dalam kasus mafia minyak goreng setelah Jaksa Agung RI menetapkan empat orang tersangka perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO/minyak sawit mentah) dan turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.

Dari keempat tersangka tersebut, tiga di antaranya berasal dari pihak pelaku usaha, yang mana salah satunya berasal dari produsen minyak kelapa sawit utama dunia, Wilmar International. Demi menjunjung nilai kemanusiaan dan sportivitas, Persi akhirnya mengambil keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan pihak Wilmar.

"Persis memiliki tanggung jawab moral yang berasal bukan hanya dari para penggemar sepak bola, tapi juga masyarakat Solo secara keseluruhan. Sehingga penting bagi kami untuk mengambil sebuah keputusan serius sebagai penanda sikap, dan dalam hal ini kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Wilmar sebagai salah satu sponsor Persis," tulis klub milik putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep itu.

Musim lalu ketika bekerja sama dengan Wilmar sebagai sponsor, Persis sukses menjadi juara Liga 2 2021. Atas prestasi itu, mulai musim 2022 Persis berhak untuk berlaga di kasta tertinggi alias Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement