Advertisement

PSS Sleman Dibekuk Bali United 2-1

Jumali
Sabtu, 04 Juni 2022 - 21:11 WIB
Jumali
PSS Sleman Dibekuk Bali United 2-1 PSS Sleman vs Bali United - Harian Jogja - Jumali

Advertisement

Harianjogja. com, SLEMAN -- PSS Sleman harus mengakui keunggulan Bali United setelah ditekuk 2-1 pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman,Sabtu (4/6/2022) malam.

Dua gol Bali United dicetak oleh William Pacheco di menit ke-21 dan Ilja Spasojevic menit ke-57. Sedangkan  gol PSS dicetak Hambali Tholib melalui penalti di menit ke-34.

Advertisement

Sejak awal babak pertama, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro menurunkan Boaz Solossa di lini depan yang disokong Miftahul Hamdi, dan Irkham Mila. Sedang lini tengah diisi Wahyu Sukarta, Hambali Tholib dan Fandi Eko. Sementara di lini belakang, PSS mengandalkan Dedi Gusmawan, Marko Sandi, Deri, Bagus Nirwanto dan M Ridwan sebagai kiper.

PSS yang tampil dihadapan pendukung langsung menekan. Peluang pertama dari Miftahul Hamdi tapi bisa ditepis Raka Surya. Begitu juga peluang dari Boaz yang masih melebar.

Keasikan menyerang, PSS justru kebobolan pada menit ke-21. Berawal dari tendangan pojok, William Pacheco yang bebas berhasil menanduk bola muntah. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Bali United.

PSS sendiri baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34, melalui Hambali Tholib lewat titik putih.

Hadiah penalti diberikan kepada PSS, setelah Hambali dijatuhkan dalam kotak penalti. Hambali yang mengeksekusi penalti bisa menempatkan bola di sisi gawang yang tak bisa dijangkau Raka Surya. Skor 1-1.

Skor imbang membuat kedua kesebelasan tampil menyerang. PSS Sleman punya peluang mengubah kedudukan melalui Boaz. Tapi tendangannya masih melebar.

Masuk babak kedua, PSS Sleman melakukan perubahan pemain, Boaz ditarik digantikan Todd Ferre, Riki Dwi menggantikan Hambali Tholib. Namun perubahan pemain ini justru membuat PSS tertinggal 2-1 dari Bali United di menit 57, lewat Ilja Spasojevic. Spaso berhasil menjebol gawang M Ridwan setelah memanfaatkan kesalahan komunikasi pemain PSS. Spaso yang berdiri bebas mampu melesakkan bola dari luar kotak penalti.

Tertinggal 2-1 membuat PSS bangkit dan mencoba menyamakan kedudukan. Namun, usaha yang dilakukan PSS masih jauh dari harapan. Beberapa kali serangan memanfaatkan kecepatan dari Riki Dwi dan Todd Ferre masih mampu dipatahkan lini belakang Bali United.  Hingga wasit Agus Fauzan meniup peluit tanda akhir pertandingan, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement