Advertisement

Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Segera Jadi WNI

Jumali
Rabu, 08 Juni 2022 - 08:07 WIB
Jumali
Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Segera Jadi WNI Sandy Walsh / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Dokumen tiga pemain yang akan dinaturalisasi, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama saat ini telah lengkap.

Bahkan, dokumen tersebut saat ini sedang diproses di Sekretariat Negara (Sekneg). Artinya, tidak butuh waktu lama, ketiga pemain ini untuk menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

Advertisement

“Update proses naturalisasi: Dengan kedatangan Jordi, Shandy dan Pattynama ke Jakarta untuk mengurus dokumen yg tertunda (point 7) maka secara dokumen ketiga pemain tersebut sudah lengkap atau memenuhi persyaratan,” tulis Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani melalui akun instagram pribadinya, Selasa (7/6/2022).

“Karena dokumen sudah lengkap maka pihak Kemenhunkam telah mengirim dan melanjutkan proses naturalisasi ini kepada Sekneg. Dari Sekneg akan diteruskan kepada DPR untuk diminta persetujuan. Setelah itu kembali lagi ke Sekneg utk dikeluarkan Kepres. Saat ini statusnya masih diproses di Sekneg,” lanjut Hasani.

“Mohon selama dalam proses tidak ada pihak untuk saling disalahkan. Mohon kesabarannya. Semoga proses ini bisa berjalan cepat dan mulus. Terima kasih,” harap Hasani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Profil Singkat Tanri Abeng, Mantan Menteri BUMN yang Dinilai Erick Thohir Berjasa Besar bagi Indonesia

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement