Advertisement

Fabiano Gagal Tendang Penalti, PSS Sleman Tahan Persis Solo 0-0

Jumali
Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:12 WIB
Jumali
Fabiano Gagal Tendang Penalti, PSS Sleman Tahan Persis Solo 0-0 Pertandingan antara Persis Solo vs PSS Sleman / Instagram : Persisofficial

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOPSS Sleman berhasil meraih satu angka usai menahan imbang Persis Solo dengan skor 0-0 pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022) sore.

Di awal babak pertama, baik PSS maupun Persis Solo terlihat hati-hati dalam melakukan serangan. Persis mulai mengusai permainan di pertengahan babak pertama.

Advertisement

Namun, serangan yang dibangun beberapa kali melalui Gavin Kwan dan Samsul Arif masih mampu dipatahkan oleh lini belakang PSS Sleman. Begitu juga peluang melalui kaki Kevin Gomes yang masih melebar dari gawang PSS.

Sementara langkah menyerang juga dilakukan oleh PSS Sleman pada akhir babak pertama, namun dua peluang dari Riki Dwi Saputro dan Todd Ferre masih bisa ditepis oleh pemain belakang Persis Solo. Hingga akhir babak pertama selesai, skor kacamata pun tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Persis melakukan perubahan. Pelatih Persis Solo Jaksen F Tiago memasukkan dua pemain asingnya, yakni Aaron Evans dan Gerard Artigas. Sementara pelatih PSS Sleman melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Manda Cingi, Rifky Suryawan dan Sansan Fauzi.

Penalti Gagal

PSS sejatinya beberapa kali mendapatkan peluang, namun selalu gagal saat berhadapan dengan lini belakang Persis Solo. Sementara Persis Solo yang tampil menekan sepanjang babak kedua sejatinya mendapatkan peluang manis di menit ke-84 melalui tendangan penalti.

Persis diberikan hadiah penalti oleh Yudi Nurcahya, wasit asal Jawa Barat, setelah Abduh Letaluhu dilanggar pemain belakang PSS. Sayang, tendangan penaltdi dari Fabiano Beltrame gagal dan mampu ditepis M Ridwan.

Hingga 5 menit tambahan babak kedua selesai skor 0-0 tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawa Sabu-Sabu 5 Kg dan Ribuan Pil Ekstasi, Penumpang Pesawat Diamankan Petugas Bandara Soetta

News
| Kamis, 18 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement