Advertisement

Persija Jakarta Turunkan Dua Tim di Piala Presiden 2022

Jumali
Kamis, 16 Juni 2022 - 16:47 WIB
Jumali
Persija Jakarta Turunkan Dua Tim di Piala Presiden 2022 Piala Presiden / Pialapresiden.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPersija Jakarta akan menurunkan dua tim berbeda pada Piala Presiden 2022. Oleh karena itu, sebanyak 35 pemain didaftarkan di ajang pramusim tersebut.

Nantinya Macan Kemayoran akan membagi komposisi pemainnya menjadi dua tim. Tim pertama akan turun di dua laga pertama Grup B, yaitu kala menghadapi Barito Putera (18/6/2022) dan Rans Nusantara FC (22/6/2022). Tim kedua akan tampil di dua partai terakhir, vs Borneo FC (25/6/2022) dan Madura United (28/6/2022).

Advertisement

Pelatih Persija, Thomas Doll, menjelaskan alasan Persija menurunkan dua tim berbeda.

“Untuk dua pertandingan pertama Persija akan menggunakan tim muda dan juga tiga pemain trial dari Jepang (Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi). Saya rasa pemain muda masih perlu bimbingan dari pemain yang lebih senior,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman itu dikutip dari laman resmi klub, Kamis (16/6/2022).

Tim kedua lebih banyak diisi oleh nama-nama senior, mulai dari Andritany Ardhiyasa hingga bek anyar asal Ceko, Ondrej Kudela. Menurut Thomas, jadwal pertandingan menjadi salah satu alasannya memakai dua tim di Piala Presiden.

“Dengan jadwal yang terlalu padat, Saya rasa terlalu berisiko untuk tim. Kita tahu Hamra (Hehanussa) sedang cedera, jadi kami tidak mau ada pemain yang cedera lagi. Saya senang dengan manajemen klub memperbolehkan Saya memakai dua tim yang berbeda di turnamen ini,” kata Thomas.

“Untuk Piala Presiden Saya rasa penting untuk pemain muda bisa punya pengalaman bermain. Untuk target pribadi Saya sekarang adalah pada 27 Juli 2022 , yaitu tim siap untuk Liga 1,” ucap Thomas berkomentar soal target tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Survei Terbaru, Mayoritas Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Jokowi

News
| Kamis, 25 Juli 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement