Advertisement

21 Juni, Pembalap MXGP Dijadwalkan Tiba di Indonesia

Newswire
Minggu, 19 Juni 2022 - 16:47 WIB
Jumali
21 Juni, Pembalap MXGP Dijadwalkan Tiba di Indonesia Ilustrasi - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Official National Promotor MXGP of Indonesia, Happy Harinto, mengatakan para pembalap top dunia akan tiba di Indonesia pada 21-22 Juni sebelum berlaga di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 25-26 Juni.

Sebelum kedatangan para pembalap dan tim, Happy mengungkapkan logistik untuk MXGP Indonesia telah lebih dulu tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Sabtu (18/6/2022).

Advertisement

"Untuk tim (pembalap dan kru) pada 21-22 Juni sudah mulai berdatangan," kata Happy dikutip dari Antara, Minggu (19/6/2022).

Adapun logistik MXGP diangkut menggunakan pesawat kargo jenis Boeing 737-300 Freighter dari Jakarta dan tiba di Bandara Lombok pukul 16.00 WITA dengan membawa 9 pallet seberat 14 ton.

Selanjutnya untuk kedatangan logistik kedua tiba pukul 17.30 WITA dan membawa 9 pallet seberat 10 ton yang berisi motor dan alat kelengkapan balap yang akan digunakan para pembalap saat berlomba.

Lalu, pesawat kargo lainnya dijadwalkan tiba, hari ini. Adapun total dari logistik MXGP Indonesia seperti diberitakan ANTARA sebelumnya, mencapai 54 pallet dengan barat 30 ton.

Happy mengungkapkan logistik tersebut kemudian dibawa menggunakan jalur darat dan laut menuju Sumbawa.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyebut sirkuit yang akan digunakan sudah mencapai 98 persen dan perkiraan rampung, hari ini.

"Sudah siap semuanya, sirkuit tinggal finishing touch dan hari ini, bisa selesai," ujar Happy sembari menjamin MXGP Indonesia akan menyuguhkan tontonan yang menarik dengan adanya sirkuit kelas dunia di Sumbawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement