Advertisement

Borneo FC vs Barito Putera: Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Selasa, 21 Juni 2022 - 13:07 WIB
Jumali
Borneo FC vs Barito Putera: Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain Piala Presiden / Pialapresiden.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Laga sengit bakal tersaji saat Borneo FC menjamu Barito Putera pada babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022). Sebab, kedua kesebelasan saling berambisi untuk lolos ke babak selanjutnya.

Kemenangan 2-0 Barito Putera atas Persija Jakarta, membuat Borneo FC tergusur dari puncak klasemen. Oleh karena itu. Ahmad Amiruddin, asisten pelatih mengaku saat ini para pemain Borneo FC sedangkan mematangkan taktik dan strategi jelang pertandingan bertajuk Derby Papadaan tersebut.

Advertisement

"Kami akan mempersiapkan taktik dan komposisi terbaik untuk bisa memenangkan laga melawan Barito Putera. Itu (melawan Barito Putera) bukan pertandingan mudah, jadi kami harus mempersiapkan semuanya secara matang,” ujar pria yang akrab disapa Amir tersebut, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (21/6/2022).

Kembalinya Stefano Lilipaly dan Terens Puhir, semakin memudahkan tim pelatih meramu strategi. Sebab semakin banyak opsi pilihan di lini serang.

“Ya, kedatangan Stefano dan Terens jelas menambah kekuatan tim. Pelatih jadi punya banyak opsi untuk menggunakan beberapa pemain. Bisa saja mereka dimainkan sejak menit awal, atau bisa juga sebaliknya. Kami akan lihat dalam persiapan terakhir nanti," beber Amir.

Mengenai kondisi tim saat ini, Amir memastikan semuanya dalam keadaan baik. Tak adanya pemain cedera atau sakit, menambah keyakinan tim bisa bermain lebih baik saat melawan Barito Putera.

"Sejauh ini tim dalam kondisi yang bagus, mereka dalam motivasi yang tinggi setelah kemenamgan pertama lawan Madura. Motivasi pemain semakin berlipat, melihat dukungan suporter yang masif saat ini," ujarnya.

Head to Head

14-01-2022 PS Barito Putera 0 : 2 Borneo

17-09-2021 Borneo 1 : 1 PS Barito Putera

31-10-2019 PS Barito Putera 1 : 0 Borneo

18-07-2019 Borneo 4 : 3 PS Barito Putera

30-11-2018 PS Barito Putera 1 : 0 Borneo

16-07-2018 Borneo 2 : 1 PS Barito Putera

Perkiraan Pemain :

Borneo FC

Shahar Ginanjar, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Agung Prasetyo, Leo Guntara, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Fajar Faturrahman, Matheus Pato, M. Sihran.

Barito Putera

Joko Ribowo, Donny Monim, Renan Alves, Bayu Pradana, Frank Sokoy, Ryota Noma, Luthfi Kamal, Rafinha, Bagas Kaffa, Rafael Silva, Ambrizal Umanailo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement