Advertisement

AFC Cup 2022 : PSM Melaju, Bali United Tersingkir

Jumali
Jum'at, 01 Juli 2022 - 09:07 WIB
Jumali
AFC Cup 2022 : PSM Melaju, Bali United Tersingkir Piala AFC / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Nasib berbeda dialami oleh dua tim Indonesia yang bertanding di AFC Cup 2022, PSM Makassar dan Bali United.

Bali United, sebagai tuan rumah turnamen AFC Cup 2022 Grup G harus menerima kenyataan pahit, usai langkahnya terhenti untuk tidak lagi dapat melaju ke babak berikutnya dalam turnamen tersebut.

Advertisement

Satu gol kemenangan 1-0 melawan Kaya FC Iloilo yang dicetak oleh Jajang Mulyana menit ke-25’ pada laga terakhir mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (30/6/2022) tidak cukup untuk membawa tim ini melangkah lebih jauh lagi sebagai salah satu wakil Indonesia dalam gelaran turnamen tersebut.

“Pertandingan pertama kami main sangat bagus lawan Kedah, dan melawan Kaya kami menang 1-0 ada 3 poin. Namun kami masih kurang konsentrasi dalam hal penyelesaian akhir. Itu juga tujuan kami untuk bisa mencetak gol lebih dari itu,” kata pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra, dikutip dari laman PSSI, Jumat (1/7/2022).

Teco mengakui hasil yang diraih oleh timnya di tiga laga AFC Cup tahun ini masih jauh dari harapan. Dirinya harus menerima dan menjadikannya sebagai pelajaran bagi tim di kesempatan berikutnya. Dia juga berjanji, musim depan Bali United akan kembali menjadi wakil Indonesia di ajang tersebut. Serdadu Tridatu tampil tahun ini dengan membawa titel sebagai juara Liga 1 2021/2022.

"Saat melawan Visakha kami main kurang bagus itu jadi permasalahan. Kami harus terima kekalahan, ini sepak bola. Kami harus belajar dari itu, pelatih, pemain, semua harus belajar. Saat ada kesempatan lagi kami harus lebih siap dan lebih kuat,” kata Teco.

Sementara itu di laga lain, Kedah Darul Aman secara mengejutkan meruntuhkan perlawanan Visakha FC dengan skor telak 5-1. Di AFC Cup 2022 kini hanya menyisakan satu wakil dari Indonesia, yaitu PSM Makassar.

Tim Juku Eja -julukan PSM lolos dari babak fase Grup H karena bertengger di peringkat pertama Grup H dengan koleksi empat poin. Serta tak terlepas dari hasil kemenangan 5-2 yang diraih Viettel FC (Vietnam) atas Hougang United (Singapura) pada laga lanjutan Grup I AFC Cup 2022 di hari yang sama.

PSM Makassar akan bertemu dengan Kedah Darul Aman di laga berikutnya. Duel ini dijadwalkan berlangsung pada 9 Agustus 2022. PSM berhak menjadi tuan rumah, karena Grup H mempunyai dua wakil di semi-final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement